150 Anak Yatim dan Kaum Dhuafa Dapat Sembako Dari YBM PLN UP3 Singkawang

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 13:55 WIB
150 Anak Yatim dan Kaum Dhuafa Dapat Sembako Dari YBM PLN UP3 Singkawang (Foto: Doc Humas PLN Kalbar)
150 Anak Yatim dan Kaum Dhuafa Dapat Sembako Dari YBM PLN UP3 Singkawang (Foto: Doc Humas PLN Kalbar)

KORANSAKU - Tingkatkan kepedulian terhadap Anak Yatim dan warga kurang mampu, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP3 Singkawang menyalurkan santunan untuk 100 Anak Yatim dan 150 paket sembako untuk kaum dhuafa di wilayah Singkawang, Bengkayang dan Sambas. Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Manager PLN UP3 Singkawang, Achmad Meidiansyah, kepada perwakilan pengurus panti asuhan dan anak yatim di kantor PLN UP3 Singkawang.

Manager PLN UP3 Singkawang, Achmad Meidiansyah, menuturkan bahwa penyaluran bantuan merupakan salah satu program rutin YBM PLN yang dilakukan sejak Bulan Ramadhan dan jelang Lebaran Idul Fitri kemarin, yang bertujuan untuk meringankan beban hidup warga kurang mampu.

“YBM mengelola zakat penghasilan pegawai PLN yang dipungut sebesar 2,5% setiap bulannya dan disalurkan melalui berbagai program, seperti bantuan usaha masyarakat kurang mampu, bantuan bidang kesehatan, dakwah, penanganan bencana, serta santunan dan bantuan sembako seperti yang dilakukan saat ini,” ungkap Meidiansyah dikutip Sabtu, 14 Mei 2022.

Baca Juga: SPBU Layani Pembelian Minyak Dengan Drum, Pengelola : Ada Kerjasama Dengan Pemda, Minyak Untuk Nelayan

Selanjutnya Meidiansyah berharap melalui bantuan dan santunan yang diberikan dapat sedikit meringankan beban hidup Anak Yatim dan warga kurang mampu.

Sementara itu, Nazarul Hadi (43), Pengurus Panti Al-Amin Singkawang mengaku pihak panti merasa terbantu dengan adanya bantuan dari YBM PLN.

"Atas nama anak-anak Yatim yang ada di Panti Asuhan Al-Amin, saya mengucapkan banyak terima kasih. Santunan yang diberikan dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan belajar dan keseharian anak-anak panti. Semoga menjadi pembuka pintu keberkahan bagi seluruh pegawai PLN dimanapun berada," tutur Hadi.

Senada, Lotek (65) warga Sekura berprofesi sebagai Buruh Tani mengaku sangat bersyukur menerima bantuan sembako.

Baca Juga: Pengacara Sarankan Penyidik Terapkan Pasal 406 dan UU Pokok Pers Kepada Oknum Petugas SPBU

Halaman:

Editor: Ngadri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Harga HP 5G Samsung Terbaru Ram 8 GB

Kamis, 28 April 2022 | 21:50 WIB

ESDM Minta Pemda Awasi Penggunaan Gas LPG 3 Kg

Senin, 25 April 2022 | 05:24 WIB

Ini Harga dan Fitur Kawasaki KLX 250

Minggu, 24 April 2022 | 00:13 WIB