PT Sinar Tayan Inti Mulya Sebut Gunakan Listrik PLN Lebih Praktis

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 11:40 WIB
PT Sinar Tayan Inti Mulya teken MoU dengan PLN Kalbar (Foto: Dok Humas PLN Kalbar)
PT Sinar Tayan Inti Mulya teken MoU dengan PLN Kalbar (Foto: Dok Humas PLN Kalbar)

KORANSAKU - Untuk meningkatkan produktivitas dengan menekan biaya produksi, PT Sinar Tayan Inti Mulya (STIM) beralih gunakan listrik PLN dengan layanan premium daya 5.540.000 VA. Penandatanganan nota kesepahaman layanan premium dilakukan oleh Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Kalbar, Rizal Azhari, dengan Direktur PT STIM, Sumin, di Hotel Ibis Pontianak, pada akhir Juli lalu.

Perusahaan yang mengolah minyak inti sawit atau _Palm Kernel Oil_ (PKO) ini sebelumnya menggunakan pembangkit sendiri _Captive Power_ bertenaga uap dengan kapasitas sebesar 5 MW.

"Menggunakan listrik PLN tentunya lebih praktis, efektif dan efisien. Kami yakin dapat meningkatkan produktivitas dan mampu menekan biaya produksi lebih dari 50 persen," ungkap Sumin dikutip Jumat, 6 Agustus 2022.

Baca Juga: Resep Santan Pedes Kikil Tahu Tempe dan Pete Olahan Rumahan Terasa Restoran Bintang 5

Melihat stok bahan baku kernel di Kalbar cukup banyak, pihaknya berencana akan meningkatkan produktivitas operasional pabrik dengan menambah daya listrik hingga 10 MW.

Ia juga mengakui layanan PLN sangat memuaskan. Semua proses layanan pasang baru dilakukan dengan cepat, transparan, dan tidak berbelit-belit.

"Dukungan PLN dengan menyediakan pasokan listrik yang andal tentunya dapat mendorong pertumbuhan iklim bisnis dan industri yang saat ini sedang berkembang di Kalimantan Barat," tutur Sumin.

Ia juga berharap, PLN dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat khususnya para pelaku bisnis dan industri agar mereka dapat terus mengembangkan usahanya.

Sementara itu, Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Kalbar, Rizal Azhari, mengungkapkan bahwa pihaknya terus berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan, dengan menghadirkan listrik yang andal.

Halaman:

Editor: Ngadri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Disperindag Kota Pontianak Gelar Pasar Murah

Jumat, 5 Agustus 2022 | 00:33 WIB

PLN Kalbar Ubah Sampah Plastik Jadi Rupiah

Minggu, 17 Juli 2022 | 21:07 WIB

Gaia Bumi Raya City Salurkan Hewan Kurban

Senin, 11 Juli 2022 | 16:07 WIB