76 Ribu Warga Kabupaten Sanggau Gunakan Aplikasi PLN Mobile

- Jumat, 9 September 2022 | 21:14 WIB
Ilustrasi aplikasi PLN mobile (Foto: Istimewa)
Ilustrasi aplikasi PLN mobile (Foto: Istimewa)

KORANSAKU - Lapor Gangguan Listrik saat ini Lebih Mudah Lewat Aplikasi PLN Mobile untuk semua layanan kelistrikan model layanan berbasis digital yang saat ini dikembangkan oleh PLN. Salah satu fitur layanan yang banyak diminati warga di Kabupaten Sanggau adalah fitur 'Pengaduan', dimana pelanggan dapat dengan mudah melaporkan gangguan listrik yang terjadi di rumah atau dilingkungan sekitar tempat tinggalnya.

Edwin (37), salah satu warga Jalan Ahmad Yani, Sanggau, merasakan mudahnya melaporkan gangguan listrik lewat aplikasi PLN Mobile.

"Kita tinggal buka aplikasi PLN Mobile, mengikuti petunjuk yang tertera dalam aplikasi, melaporkan gangguan listrik yang dialami, tidak berapa lama sudah ada respon dari petugas PLN, begitu mudahnya," ungkap Edwin dikutip Jumat 9 September 2022.

Baca Juga: Kapolri Minta Seluruh Jajaran Polwan Kembali Meraih Kepercayaan Publik

Ia juga menyebutkan bahwa selain melaporkan gangguan listrik, Ia juga terbiasa menggunakan Aplikasi PLN Mobile untuk membeli token listrik, jadi tidak perlu kerepotan harus keluar rumah, cukup lewat handphone saja.

"Dulu kita harus ke gerai atau toko yang menjual token listrik, repot sekali, apalagi kalau pulsa listrik habisnya ditengah malam. Sekarang jadi serba mudah, cukup dilakukan lewat Aplikasi PLN Mobile di handphone kita, dan dari rumah saja," tutur Edwin tersenyum.

Hal senada juga diungkap Annisa (29), warga Jalan Masjid Agung, Sanggau, yang sehari-harinya bekerja di salah satu instansi pemerintah di Kabupaten Sanggau.

"Aplikasi PLN Mobile memang sangat membantu kita. Mau layanan apa saja ada, termasuk mengajukan permohonan pasang baru atau tambah daya. Apalagi sekarang sedang ada promo tambah daya murah banget, bisa kita lakukan lewat Aplikasi PLN Mobile," ujar Annisa.

Baca Juga: Polres Kubu Raya Tertibkan SPBB di Desa Kubu

Halaman:

Editor: Ngadri

Tags

Terkini

Begini cara buat surat lamaran kerja agar diterima

Rabu, 1 Februari 2023 | 13:11 WIB