GM PLN Kalbar Membuka Kegiatan Forum Keselamatan Ketenagalistrikan

- Senin, 21 November 2022 | 18:23 WIB
General Manager PLN UID Kalbar, Mochamad Soffin Hadi, membuka secara resmi kegiatan Forum Keselamatan Ketenagalistrikan di Ruang Integritas, Kantor PLN UID Kalbar, pada Senin, tanggal 21 November 2022. (Foto: Humas PLN Kalbar )
General Manager PLN UID Kalbar, Mochamad Soffin Hadi, membuka secara resmi kegiatan Forum Keselamatan Ketenagalistrikan di Ruang Integritas, Kantor PLN UID Kalbar, pada Senin, tanggal 21 November 2022. (Foto: Humas PLN Kalbar )

KORANSAKU - General Manager PLN UID Kalbar, Mochamad Soffin Hadi, membuka secara resmi kegiatan Forum Keselamatan Ketenagalistrikan di Ruang Integritas, Kantor PLN UID Kalbar, pada Senin, tanggal 21 November 2022.

Menurut General Manager PLN UID Kalbar, Mochamad Soffin Hadi, kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan partisipasi dan kepedulian masyarakat terhadap keselamatan Ketenagalistrikan khususnya yang berada di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Baca Juga: Simak! Berikut Jadwal Lengkap Pertandingan Sepakbola Piala Dunia 2022 Malam Ini

"Jaringan listrik itu tidak semuanya berada dilingkungan kerja PLN, lebih banyak berada ditengah-tengah masyarakat, makanya kalau bicara tentang keselamatan ketenagalistrikan maka perlu partisipasi dan kepedulian masyarakat," ujar Soffin.

Diakuinya, ada penurunan angka kejadian kecelakaan kelistrikan pada masyarakat umum. Pada tahun lalu berjumlah 30 kejadian, sementara hingga akhir Nopember 2022 ada 17 kejadian kecelakaan kelistrikan pada masyarakat umum.

Baca Juga: 5 Resep Membuat Kue Puff Pastry Horns Rasa Susu

"Forum keselamatan ketenagalistrikan ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memberikan informasi kepada masyarakat agar masalah keselamatan ketenagalistrikan menjadi penting untuk kita laksanakan bersama," tutur Soffin.

Dikatakannya, kepedulian masyarakat terhadap keselamatan ketenagalistrikan dapat dilakukan dengan cara tidak melakukan aktivitas didekat jaringan listrik, seperti ; Mendirikan bangunan, memasang baliho atau papan reklame, menanam pohon, membakar sampah, atau bermain layang-layang terutama dengan menggunakan tali kawat disekitar jaringan listrik.

"Jika terpaksa harus beraktivitas disekitar jaringan listrik, sebaiknya menghubungi petugas PLN terdekat, atau laporkan lewat aplikasi PLN Mobile, Contact Center PLN 123, dan lain-lain," ujar Soffin.

Halaman:

Editor: Deny Kurniawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

EBT Jadi Energi Masa Depan, PLN Siap Perkuat Smart Grid

Minggu, 13 November 2022 | 18:01 WIB