Ribuan Warga Kabupaten Sintang Dapat Penerangan Listrik dari PLN

- Sabtu, 26 November 2022 | 09:49 WIB
Ribuan warga delapan desa di Kecamatan Tempunak Hulu, Kabupaten Sintang, sambut penuh suka cita listrik PLN yang segera menyala di rumah mereka (Foto: Dok Humas PLN Kalbar )
Ribuan warga delapan desa di Kecamatan Tempunak Hulu, Kabupaten Sintang, sambut penuh suka cita listrik PLN yang segera menyala di rumah mereka (Foto: Dok Humas PLN Kalbar )

KORANSAKU - Ribuan warga delapan desa di Kecamatan Tempunak Hulu, Kabupaten Sintang, sambut penuh suka cita listrik PLN yang segera menyala di rumah mereka. Acara penyalaan listrik secara simbolis dilakukan di halaman Kantor Desa Merti Jaya Kecamatan Tempunak, Hulu, pada Jum'at, tanggal 25 November 2022.

Delapan desa yang akan segera menikmati listrik PLN tersebut antara lain ; Desa Benua Kencana, Ruam Batu, Kupan Jaya, Gunung Mali, Jaya Mentari, Sungai Buluh, Merti Jaya, dan Pekulai Bersatu.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: Babak Pertama Timnas Belanda Unggul 1-0 Atas Ekuador

"Untuk melistriki delapan desa tersebut, kami telah mengucurkan dana investasi sebesar Rp. 19, 11 milyar rupiah," ungkap General Manager PLN UID Kalbar, Mochamad Soffin Hadi dikutip pada Sabtu, 26 November 2022.

Ia merinci, pekerjaan pembangunan perluasan jaringan listrik di delapan desa tersebut meliputi ; pembangunan dan perluasan Jaringan Tegangan Menengah (JTM) sepanjang 33,70 kms, Jaringan Tegangan Rendah (JTR) sepanjang 35,40 kms, dan 11 unit gardu distribusi dengan total kapasitas sebesar 1.610 kVA.

Baca Juga: Klepon Cake Teksturnya Lembut dan Gurih, Ini 8 Bahan dan Cara Membuatnya

"Dengan adanya listrik yang masuk ke desa tersebut, nantinya akan ada 1.717 rumah warga yang terang benderang karena listrik dari PLN," tutur Soffin.

Hingga Bulan Oktober 2022, jumlah desa yang belum berlistrik PLN sebanyak 456 desa.

"Ditahun 2022 ini akan ada tambahan 56 lokasi yg terdiri dari 37 desa dan 19 dusun yang segera menikmati listrik PLN. Berarti sisa 421 desa yang belum berlistrik PLN" jelas Soffin.

Halaman:

Editor: Deny Kurniawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Begini cara buat surat lamaran kerja agar diterima

Rabu, 1 Februari 2023 | 13:11 WIB