Program CSV, PLN Berikan Bantuan Laptop di Sejumlah Sekolah di Kubu Raya

- Selasa, 24 Januari 2023 | 10:56 WIB
Program CSV, PLN Berikan Bantuan Laptop di Sejumlah Sekolah di Kubu Raya (Foto: Humas PLN UID Kalbar/koransaku.com)
Program CSV, PLN Berikan Bantuan Laptop di Sejumlah Sekolah di Kubu Raya (Foto: Humas PLN UID Kalbar/koransaku.com)

KORANSAKU - Dalam upaya meningkatkan kualitas belajar - mengajar di sekolah, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Barat mencanangkan program _Create Share Value_ (CSV) melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dengan memberikan bantuan laptop dan Air Conditioner untuk ruang laboratorium komputer ke beberapa sekolah di Kabupaten Kubu Raya.

Sekolah Dasar Islam Terpadu Al-Karima yang beralamat di Jalan Sei Raya Dalam, Komplek Mawar Indah, serta SD Negeri 51 Kabupaten Kubu Raya merupakan sekolah penerima manfaat program CSV TJSL PLN tersebut.

Baca Juga: Dijamin Nagih Terus, Ini 5 Bahan dan Cara Membuat Ikan Bawal Bakar Kecap Nikmat

Very Hayadi, guru mata pelajaran TIK di SD Islam Terpadu Al-Karima mengatakan bahwa bantuan beberapa unit laptop yang diberikan PLN sangat bermanfaat dalam meningkatkan kompetensi para siswa didik khususnya mata pelajaran TIK di SD Islam Terpadu Al-Karima.

"Kurikulum Merdeka Belajar yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan menekankan para siswa untuk lebih memahami IT. Alhamdulillah, dengan adanya bantuan beberapa unit laptop dari PLN ini anak-anak jadi tambah semangat dalam belajar," ungkap Very Hayadi.

Baca Juga: Resep soto sengkel kembang gurih dan lezat

Diakuinya, selama ini fasilitas komputer yang dimiliki oleh pihak sekolah sangat terbatas, sehingga para siswa harus antri saat melaksanakan praktek komputer.

"Selain mendapatkan bantun laptop, kami juga mendapat bantuan _air conditioner_ untuk ruang laboratorium komputer sehingga anak-anak semakin mudah dan nyaman dalam belajar," ujar Very Hayadi.

Ia berharap upaya PLN dapat diikuti oleh instansi lainnya agar semakin banyak siswa sekolah yang dapat menikmati manfaat program TJSL sehingga tujuan pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa dapat segera terwujud.

Halaman:

Editor: Ngadri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Begini cara buat surat lamaran kerja agar diterima

Rabu, 1 Februari 2023 | 13:11 WIB