Dua Gol Ryo Matsumura Bawa Persis Solo Meraih Kemenangan VS Bali United

- Jumat, 16 September 2022 | 15:20 WIB
Selebrasi pemain Persis Solo Ryo Matsumura usai mencetak gol ke Bali United FC di Piala BRI Liga 1)
Selebrasi pemain Persis Solo Ryo Matsumura usai mencetak gol ke Bali United FC di Piala BRI Liga 1)

KORANSAKU – Tim Persis Solo berhasil menaklukkan Bali United FC 2-0  Piala BRI Liga 1 di Stadion Manahan Solo pada Kamis 15 September 2022 malam. Laskar Sambernyawa mampu tampil trengginas untuk menggilas Serdadu Tridatu dengan skor meyakinkan dua gol tanpa balas lewat brace Ryo Matsumura.

Diawal babak pertama, Alexis Messidoro menyia-nyiakan kesempatannya untuk membawa Persis unggul usai tendangan penalti yang dieksekusinya dapat digagalkan oleh kiper Bali United, Nadeo Arga Winata. Menit ke-30, Persis akhirnya mampu membuka keunggulan lewat sundulan Ryo Matsumura.

Baca Juga: TPID Kota Pontianak Terima Trofi Penghargaan Bergengsi dari Menko Perekonomian

Delapan menit berselang, Bali United harus bermain dengan 10 pemain setelah bek Andhika Wijaya mendapatkan kartu kuning keduanya yang berarti menelurkan kartu merah. Menit ke-60, akhirnya tuan rumah mampu memastikan kemenangan kali ini lewat gol sepakan yang kembali dilakukan Ryo Matsumura.

“Kami lebih memanajemen pola pertahanan pada 4-4-2 untuk mengantisipasi pola serangan Bali United. Jadi saat bola sampai ke lini tengah lawan bakal menjadi persoalan. Kita antisipasi ini sehingga pola dapat terkendali dengan baik,” kata caretaker Persis, Rasiman pada sesi jumpa pers usai pertandingan. Dia juga mengaku bahwa perubahan komposisi pemain yang diturunkan pada pertandingan kali ini sesuai dengan analisis yang dilakukan sebelumnya dikutip dari ligaindonesiabaru.com Jumat 16 September 2022.

Baca Juga: Satu Penginapan di Kayong Utara Ludes Dilahap Sijago Merah

Rasiman menjelaskan jika mendominasi permainan seperti yang ditampilkan dalam laga lawan Bali United menjadi keinginan timnya dalam tiap laga yang dilakoni. “Jika permainan lebih dominan, maka kesempatan mencetak gol akan lebih besar,” ujar mantan pelatih Madura United FC itu menambahkan.

Ayah dari pemain Persija Jakarta, Syahrian Abimanyu ini juga menyebutkan jika kemenangan atas Bali United ini menjadi modal positif sebelum memasuki jeda kompetisi. “Jeda waktu internasional mungkin libur dulu. Semoga dengan kemenangan ini bisa mendapat waktu bagus dan modal ideal melawan PSM Makassar di laga pekan berikutnya,” tegas Rasiman.

Baca Juga: Kue Tradisional Apem Kukus Gula Merah Rasanya Kenyal dan Gurih, Begini Cara Membuatnya

Halaman:

Editor: Ngadri

Sumber: ligaindonesiabaru.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Babak kedua Timnas Spanyol Unggul 1-0 Atas Jerman

Senin, 28 November 2022 | 03:39 WIB

Hasil Piala Dunia 2022, Timnas Inggris Gilas Iran 6-2

Selasa, 22 November 2022 | 00:08 WIB

Ini Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia U-20 vs Slovakia

Sabtu, 19 November 2022 | 14:39 WIB

Daftar Susunan Direksi dan Komisaris PT LIB

Rabu, 16 November 2022 | 06:31 WIB

Timnas Indonesia U-20 Takluk dari Al Adalah 2-0

Senin, 14 November 2022 | 00:47 WIB