Brimob Polda Kalbar Pecat Bripda Revian Dwi Prasetyo

- Rabu, 25 Mei 2022 | 20:51 WIB
Satu oknum anggota Brimob Polda Kalbar Revian Dwi Prasetyo diberhentikan dengan tidak hormat (PTDH) karena selama 34 hari tidak berdinas (Foto: Istimewa)
Satu oknum anggota Brimob Polda Kalbar Revian Dwi Prasetyo diberhentikan dengan tidak hormat (PTDH) karena selama 34 hari tidak berdinas (Foto: Istimewa)

KORANSAKU - Satu oknum anggota Brimob Polda Kalbar Revian Dwi Prasetyo diberhentikan dengan tidak hormat (PTDH) karena selama 34 hari tidak berdinas. Pemberhentian tidak hormat terhadap Revian Dwi Prasetyo dilaksanakan dalam apel yang di gelar di Mako Brimob pada Rabu, 25 Mei 2022.

"Saudara Revian Dwi Prasetyo yang sebelumnya merupakan salah satu personel dari Kompi II Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalbar telah tidak berdinas tanpa alasan selama 34 hari kerja secara berturur-turut terhitung mulai tanggal 12 Januari 2021 sampai dengan 1 Maret 2021,"ujar Dansatbrimob Polda Kalbar Kombes Pol. Muhammad Guntur.

Baca Juga: Polres Bengkayang Musnahkan Narkoba 4, 58 Gram

Ia menambahkan, bahwa apa yang telah dilakukan oleh saudara Revian Dwi Prasetyo ini sangat disayangkan dan dipelaksanaan upacara pada hari ini juga merupakan salah satu pembelajaran tentang bagaimana menghargai pekerjaan, karena masih banyak orang diluar yang menginginkan pekerjaan.

“Pelaksanaan upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) pada pagi hari ini merupakan pembelajaran untuk kita semua tentang bagaimana kita mensyukuri pekerjaan kita sebagai anggota Polri. Sangat disayangkan pangkat masih Bripda sudah malas untuk berdinas akhirnya harus diproses melalui siding kode etik karena yang bersangkutan sampai hari ini juga dan pada saat penyampaian surat keputusan yang disampaikan kepada orang tuanya, orang tuanya juga tidak mengetahui keberadaan yang bersangkutan,"tambah Guntur.

Baca Juga: Personil Unit Satwa Samapta Polda Kalbar Latihan Deteksi Narkotik

"Saya berharap upacara pagi hari ini dapat kita jadikan pengalaman berharga untuk kita semua untuk kita membina untuk kita memperbaiki semua agar kita mampu mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polri,"pungkasnya.**

Editor: Ngadri

Tags

Artikel Terkait

Terkini