Polres Mempwah Bekuk Pencuri Motor Vespa Antik di 3 TKP

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 15:20 WIB
Polres Mempawah berhasil mengungkap kasus pencurian motor Vespa antik (Foto: Istimewa)
Polres Mempawah berhasil mengungkap kasus pencurian motor Vespa antik (Foto: Istimewa)

KORANSAKU - Tim Jatanras Polres Mempawah membekuk seorang pria inisial RY pelaku pencurian motor Vespa antik di Desa Sungai Bakau Besar Laut, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah Selasa, 16 Agustus 2022.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kasatreskrim Iptu Wendi Sulistiono dalam press release yang dilakukan di Polres Mempawah menjelaskan, tersangka RY merupakan warga Desa Sungai Bakau Besar Laut, Kecamatan Sungai Pinyuh.

"Sebelum pandemi Covid-19, tersangka RY merupakan seorang mekanik dan juga spesialis kolektor vespa-vespa antik. Jadi dulu sebelum pandemi Covid-19, tersangka RY ini merupakan kolektor motor antik khususnya jual beli Vespa. Bahkan pelaku ini biasa melakukan penjualan ke luar pulau, dan pelaku ini benar-benar paham tentang seluk beluk motor Vespa," ujar IPTU Wendi Sulistiono saat press release.

Baca Juga: Tips Membuat Jus Buah Mangga Segar Untuk Menghilangkan Dahaga

Ia menambahkan setahun terakhir ini ungkap Iptu Wendi, tersangka RY melakukan aksi pencurian motor Vespa yang terparkir di halaman rumah ataupun di sekitar rumah korban.

"Mungkin karena desakan ekonomi, sejak setahun terakhir ini RY melakukan aksi pencurian Vespa. Iya nekat mencuri Vespa yang terparkir dan biasanya memang motor Vespa yang sudah jadul tidak ada lagi kuncinya. Jadi saat dicuri didorong dan langsung hidup motornya, lalu tersangka bawa lari," ungkapnya.

"Motor Vespa tersebut ada yang sudah mau di restorasi, dan bahkan ada bagian barang bukti berupa mesin Vespa yang tersangka jual bahkan ke Jakarta via online," terangnya lagi.

Baca Juga: PN Bandung Vonis Habib Bahar 6 Bulan 15 Hari Terkait Penyebaran Berita Tak Pasti

Iptu Wendi menjelaskan, tersangka RY sangat paham betul dengan Vespa, karena sudah lama menggeluti jual beli motor Vespa, dan bahkan cara menghidupkan motor curiannya dengan sangat gampang.

Halaman:

Editor: Ngadri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polda Kalbar Bakar Barang Bukti Sabu 3 Kg

Sabtu, 5 November 2022 | 06:38 WIB

Polres Sintang Tangkap Tiga Pelaku Pengedar Narkoba

Jumat, 7 Oktober 2022 | 13:38 WIB

Polda Kalbar Janji Tindak Kegiatan Ilegal Logging

Sabtu, 24 September 2022 | 23:42 WIB

Polres Sanggau Musnahkan 4 Kg Narkoba Asal Malaysia

Kamis, 22 September 2022 | 10:56 WIB

Polres Kubu Raya Tertibkan SPBB di Desa Kubu

Jumat, 9 September 2022 | 21:05 WIB