Polres Sanggau Musnahkan 4 Kg Narkoba Asal Malaysia

- Kamis, 22 September 2022 | 10:56 WIB
Narkoba 4 Kilogram dimusnahkan dengan cara direndam dalam tong campuran minyak solar di Tribun Promoter Polres Sanggau pada Rabu 21 September 2022 (Foto:koransaku.com/Egi Suriyono)
Narkoba 4 Kilogram dimusnahkan dengan cara direndam dalam tong campuran minyak solar di Tribun Promoter Polres Sanggau pada Rabu 21 September 2022 (Foto:koransaku.com/Egi Suriyono)

KOORANSAKU - Narkoba 4 Kilogram dimusnahkan dengan cara direndam dalam tong campuran minyak solar di Tribun Promoter Polres Sanggau pada Rabu 21 September 2022. Narkoba di lakukan pemusnahan dari Malaysia.

Pemusnahan barang bukti sabu seberat 4 kg dilakukan dengan cara di rendam di dalam tong yang sudah diisi air, dan yang di dalam tong terlebih dahulu sudah dicampuri oleh cairan vivol dan minyak solar. tujuannya agar sabu dapat larut dan bercampur oleh larutan cair dan minyak solar agar tidak dapat digunakan lagi.

Setelah Sabu dan dihancurkan didalam tong kemudian langkah selanjutnya air yang sudah bercampur sabu di timbun didalam tanah, tepat disamping halaman Mapolres Sanggau.

Baca Juga: Tolak Bala, Warga Banjar Serasan Pontianak Melaksanakan Robo Robo

Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan mengatakan, Pemusnahan barang bukti yang dilakukan Polres Sanggau terdiri dari satu perkara yaitu tindak pidana penyelundupan narkotika golongan 1 sabu, dari Malaysia yang akan di bawa ke Pontianak Kalbar.

Pemusnahan barang bukti narkotika seberat 4 kg menurut Ade Kuncoro berdasarkan pengesahan dari Kejaksaan dan dilakukan secepatnya demi meminimalisir penyalahgunaan barang bukti.

“Kita musnahkan barang bukti secepatnya demi meminimalisir penyalahgunaan barang bukti oleh petugas,” ujar Ade dikutip Kamis 22 September 2022.

Baca Juga: Polri Transparan Ungkap Kasus Pembunuhan Brigadir J, Mahfud MD: Saya Apresiasi Kapolri

AKBP Ade Kuncoro turut mengajak semua pihak baik stekholder maupun seluruh lapisan masyarakan agar sama-sama meberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di masyarakat.

Halaman:

Editor: Ngadri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polda Kalbar Janji Tindak Kegiatan Ilegal Logging

Sabtu, 24 September 2022 | 23:42 WIB

Polres Sanggau Musnahkan 4 Kg Narkoba Asal Malaysia

Kamis, 22 September 2022 | 10:56 WIB

Polres Kubu Raya Tertibkan SPBB di Desa Kubu

Jumat, 9 September 2022 | 21:05 WIB