Polres Bengkayang Musnahkan 98 Senjata Api Rakitan Jenis Bomen

- Selasa, 27 September 2022 | 13:54 WIB
Kapolres Bengkayang AKBP Bayu Suseno memusnahkan senjata api rakitan (Foto: koransaku.com/Egi Suriyono)
Kapolres Bengkayang AKBP Bayu Suseno memusnahkan senjata api rakitan (Foto: koransaku.com/Egi Suriyono)

KORANSAKU - Polres Bengkayang melakukan pemusnahan 98 senjata api rakitan yang diserahkan warga secara sukarela pada Selasa 27 September 2022. Pemusnahan senjata api rakitan tersebut berlangsung di halaman Mapolres Bengkayang.

Senjata Api Rakitan dan organik yang dimusnahkan sebanyak 98 pucuk ini terdiri dari Senapan Angin 21 pucuk, Lantak 67 pucuk, Bomen 1 pucuk dan pistol 9 pucuk. Pemusnahan Senpi Rakitan dan Organik ini dilakukan dengan cara di gerinda di depan Mapolres Bengkayang.

Baca Juga: Resep Favorit Bihun Goreng Belacan Rasanya Enak Banget

Senjata Api Rakitan dan Organik ini sebelumnya diserahkan oleh Ketua DAD Samalantan Zainal, Ketua DAD Kec. Bengkayang Yulius Heri, Ketua DAD Monterado Paulus, Ketua DAD Seluas Gustian Andiwinata, Ketua DAD Capkala Marikus Ikong, Ketua DAD Siding Gregorius Gunawan, Ketua DAD Suti Semarang Samuel, Ketua DAD Teriak Petrus, Ketua DAD Ledo Anton dan Yayasan Planet Indonesia Kalbar.

Kapolres Bengkayang AKBP Bayu Suseno mengatakan bahwa senjata api rakitan ini merupakan hasil dari penyerahan dari masyarkat kepada melalui rekan-rekan Ketua Dewan Adat Dayak dan Yayasan Planet Indonesia. Tercatat 98 pucuk ini terdiri dari Senapan Angin 21 pucuk, Lantak 67 pucuk, Bomen 1 pucuk dan pistol 9 pucuk.

Baca Juga: Resep Es Ximilu Khas Hongkong Segar dan Enak Banget Dengan Aneka Buah

“Seperti yang kita lihat bersama, ini merupakan bukti sinergitas antara aparat pemerintah Kabupaten Bengkayang , Ketua Dewan Adat Dayak Kabupaten Bengkayang, Ketua Dewan Adat Dayak Kecamatan kemudian kerja sama dengan masyarakat setempat bahu-membahu sehingga senjata api yang dimiliki oleh masyarakat dengan sukarela diberikan. Ini murupakan salah satu bentuk apresiasi dari Polres Bengkayang sehingga kami memberikan penghargaan kepada segenap pihak yang bahu-membahu mewujudkan situasi kamtibmas di Kabupaten Bengkayang,"ujar Bayu.

Ia menambahkan dapat bayangkan sejumlah 98 pucuk ini memiliki peluru satu digunakan untuk menembak orang maka akan 98 orang yang kena tembak .

Baca Juga: Rekomendasi Destinasi Wisata Pantai Tanjung Burung di Kabupaten Mempawah

Halaman:

Editor: Ngadri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polda Kalbar Bakar Barang Bukti Sabu 3 Kg

Sabtu, 5 November 2022 | 06:38 WIB

Polres Sintang Tangkap Tiga Pelaku Pengedar Narkoba

Jumat, 7 Oktober 2022 | 13:38 WIB

Polda Kalbar Janji Tindak Kegiatan Ilegal Logging

Sabtu, 24 September 2022 | 23:42 WIB

Polres Sanggau Musnahkan 4 Kg Narkoba Asal Malaysia

Kamis, 22 September 2022 | 10:56 WIB

Polres Kubu Raya Tertibkan SPBB di Desa Kubu

Jumat, 9 September 2022 | 21:05 WIB