7 Tips Menanam Cabe Supaya Cepat Berbuah Lebat

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 12:57 WIB
Cabe rawit (Foto: koransaku.c9m/pixabay)
Cabe rawit (Foto: koransaku.c9m/pixabay)

KORANSAKU - Dibalik rasanya yang pedas ternyata cabe memiliki banyak sekali kandungan nutrisi yang sangat baik bagi tubuh anda. Ini tentunya tidak hanya untuk melengkapi kadar nutrisi dalam tubuh saja tetapi kandungan nutrisi pada cabe juga memiliki banyak manfaat yang lain. Mulai dari segi kesehatan hingga kecantikan. 

Kandungan Nutrisi Cabe : Kalori; Natrium; Kalium; Karbohidrat; Serat; Protein; Kalsium; Magnesium; Zat besi; Vitamin A, B6, B12, C, dan D. Dengan banyaknya nutrisi yang ada dan banyaknya penggemar makanan pedas membuat maraknya bisnis di bidang makanan dan jajanan pedas. Dan ini tentunya juga sangat menguntungkan para petani cabe, dan kita bisa meniru metode penanaman cabe itu di rumah.

Sebagaimana dikutip dari ketahanpangan.semarangkota.id berikut ini 7 cara menanam cabe agar cepat berbuah lebat.

1. Pilih Benih Cabe Berkwalitas

Hal pertama yang harus kita perhatikan dalam cara menanam cabe agar cepat berbuah yaitu dengan memilih benih cabe yang berkualitas baik. Ada banyak cara dalam mendapatkan benih cabe yang hampir sama dengan Cara Budidaya Jamur, kita bisa mendapatkan benih cabe dengan membelinya di toko atau langsung pada petani cabe, dan kita juga bisa mendapatkan benih dengan cara langsung mengambil dari buahnya.

Baca Juga: Lirik Lagu Syahdu Rhoma Irama Enak Banget Nadanya

Jika ingin mendapatkan benih cabe dari cara mengambil dari buahnya, pastikan cabe berasal dari induk yang berkwalitas berdaun lebat dan berbuah lebat, apabila memasuki fase berbuah, petiklah bagian buah cabe yang benar benar telah tua serta kulit bagian luarnya nampak merah mengkilat. Jangan ambil dari buah cabe yang sudah busuk.

2.  Keluarkan Biji Cabe dari Buahnya

Buatlah sayatan pada buah cabe tersebut menjadi dua bagian, lakukanlah dengan hati-hati karena selain bisa melukai tangan anda, sayatan yang salah bisa juga melukai biji cabe yang hendak digunakan sebagai bibit . Jika sudah, keluarkanlah biji cabe yang terdapat di bagain dalamnya. Pilihlah biji-biji yang berada ditengah karena itulah biji terbaik dibanding yang berada di kedua ujungnya.

Halaman:

Editor: Joko Soni Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tips Mengatasi Gugup Bicara di Depan Umum

Minggu, 7 Agustus 2022 | 08:18 WIB

7 Tips Menanam Cabe Supaya Cepat Berbuah Lebat

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 12:57 WIB

Lirik Lagu Syahdu Rhoma Irama Enak Banget Nadanya

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 12:35 WIB

Lirik Lagu Dunia Pasti Berakhir Rhoma Irama

Kamis, 4 Agustus 2022 | 20:40 WIB

3 Bagian Tubuh Wanita yang Paling Suka Disentuh

Rabu, 3 Agustus 2022 | 00:50 WIB

Kominfo Buka Kembali Akses Paypal untuk Sementara

Minggu, 31 Juli 2022 | 13:30 WIB