Polres Ketapang Gelar Lomba Fashion Show, Kapolres: Promosi Budaya Melalui Baju Adat

- Minggu, 25 September 2022 | 19:22 WIB
Memeriahkan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke -70 Polres Ketapang menggelar lomba Fashion Show berlangsung di Aula Mapolres Ketapang pada Minggu 25 September 2022. (Foto: Istimewa)
Memeriahkan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke -70 Polres Ketapang menggelar lomba Fashion Show berlangsung di Aula Mapolres Ketapang pada Minggu 25 September 2022. (Foto: Istimewa)

KORANSAKU - Memeriahkan
Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke -70 Polres Ketapang menggelar lomba Fashion Show berlangsung di Aula Mapolres Ketapang pada Minggu 25 September 2022.

Puluhan Bhayangkari dan Polwan berjalan di atas panggung memperagakan berbagai busana fashion, dan busana adat. Dengan berdandan cantik dan menggunakan baju adat daerah berbagai motif, ibu-ibu tersebut tampil percaya diri mengikuti lomba fashion show bak model profesional.

Baca Juga: Resep Puding Kukus Enak dan Mudah Cara Membuatnya Dengan 5 Bahan Ini

Ketua Bhayangkari Cabang Ketapang, mengatakan, lomba fashion show tersebut diikuti oleh 20 peserta dari anggota Bhayangkari, Polwan Polres Ketapang serta dari ibu guru Taman Kanak-kanak Yayasan Kemala Bhayangkari Ketapang. Selain dalam rangka memeriahkan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ( HKGB ) ke – 70 tahun 2022, kegiatan ini juga dalam rangka menggelorakan produk industri kreatif memperkenalkan dan menampilkan produk desain baju dan tas trendi hasil desain Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Ketapang.

" Kegaitan Fashion show hari ini selain untuk memeriahkan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ( HKGB ) ke – 70, juga dalam rangka menggelorakan budaya pakaian adat daerah yang ditampilkan para peserta," ujar Ayu.

Baca Juga: Resep Membuat Bola Udang Gurih dan Nikmat Cocok Buat Cemilan

Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana menjelaskan, digelarnya Fashion show ini adalah salah satu bentuk promosi budaya melalui penampilan baju adat daerah nusantara yang dibawakan peserta sekaligus melalui kegiatan fashion show ini dapat menggelorakan rasa cinta akan budaya adat di tanah air.

“ Para peserta dengan anggun serta piawai mengenakan baju adat dari berbagai daerah di tanah air dan menampilkannya diatas panggung, hal ini tentunya adalah salah satu bagian upaya kita dalam melestarikan warisan adat budaya melalui promosi baju adat dari berbagai daerah ” Ujar Kapolres

Baca Juga: 5 Tips Merebus Jagung Supaya Manis dan Enak

Halaman:

Editor: Ngadri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

8 Tips Membeli Telur yang Kualitasnya Bagus dan Baik

Kamis, 17 November 2022 | 15:24 WIB

Tata Cara Salat Gerhana Bulan Lengkap Dengan Doanya

Senin, 7 November 2022 | 08:55 WIB