Update Kasus Polisi Tembak Polisi, Kapolri Sebut Irsus Timsus Periksa 25 Polisi

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 12:35 WIB
Kapolri jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (Foto: Dok koransaku.com)
Kapolri jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (Foto: Dok koransaku.com)

KORANSAKU - Pada Kamis 4 Agustus 2022 Kapolri memberitakan bahwa 25 Polisi tidak profesional dalam pemeriksaan TKP di rumah Irjen Pol. Ferdy Sambo, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Kabarnya 25 personil itu tidak totalitas terikait pemeriksaan pada insiden Polisi tembak polisi yang terjadi di rumahnya Ferdy Sambo pada 8 Juli 2022.

Sigit mengatakan bahwa 25 Polisi itu telah jalani pemeriksaan terkait dengan pelanggaran kode etik.

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan Inspektorat Khusus Tim Khusus (Irsus Timsus) Polri telah memeriksa 25 polisi secara langsung.

Baca Juga: PT Sinar Tayan Inti Mulya Sebut Gunakan Listrik PLN Lebih Praktis

"Sebanyak 25 personel ini kami periksa terkait dengan ketidakprofesionalan dalam penanganan TKP," kata Sigit di Mabes Polri.

Pemeriksaan ditangani langsung oleh Irsus Timsus Polri di bawah pimpinan Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Komjen Pol. Agung Budi Maryoto.

Menurutnya mereka dari kesatuan Propam, Polres Metro Jakarta Selatan, dan juga ada beberapa personel dari Polda Metro Jaya dan Bareskrim.

Jenderal empat itu tak ada ampun akan mengeluarkan TR (Surat Telegram) yang bertujuan untuk memutasi dan diharapkan kedepannya berjalan dengan baik.

Halaman:

Editor: Ngadri

Sumber: Pikiran rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Joko Widodo Resmikan RSUD Soedarso Pontianak

Selasa, 9 Agustus 2022 | 20:39 WIB