Dipecat Tidak Hormat Ferdy Sambo Banding, Praktisi Kepolisian: Tidak Akan Dikabulkan

- Sabtu, 27 Agustus 2022 | 17:03 WIB
 Mantan Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo (Foto: Jatimnetwork/ Instagram.com/@divpropampolri)
Mantan Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo (Foto: Jatimnetwork/ Instagram.com/@divpropampolri)

KORANSAKU – Sidang kode etik Ferdy Sambo usai dilaksanakan pada Jumat, 25 Agustus 2022 lalu bertempat di KKEP di Gedung TNCC, Mabes Polri, Jakarta. Dalam sidang etik Ferdy Sambo yang dilakukan secara tertutup tersebut, Komisi Kode Etik Polri (KKEP) telah memberikan sanksi kepada jendral bintang dua itu berupa pemberhentian secara tidak hormat (PTHD).

Keputusan itu diberikan kepada Ferdy Sambo karena terbukti terlibat dalam pembunuhan berencana Brigadir J dimana ia telah merekayasa kasus, menghilangkan barang bukti, hingga menghalangi proses penyidikan atau obstruction of justice.

Meskipun telah mengakui kejahatnya dan tak membantah kesaksian 15 orang saksi yang dihadirkan, Ferdu Sambo tetap mengajukan banding.

Baca Juga: Ini Daftar 19 Pemain PSIS Semarang Hadapi Dewa United di Piala BRI Liga 1

Publik pun dibuat terhenyak dengan aksi Ferdy Sambo yang masih saja berusaha untuk mendapatkan hak bandingnya setelah dipecat dari kepolisian atas tindak kejahatannya.

Namun Praktisi Kepolisian, Brigjen Pol (PURN) Sri Suari dengan tegas dan yakin memberikan prediksinya tentang permohonan banding Ferdy Sambo dalam program Perempuan Bicara.

“Kalau saya melihat kasus ini, mari kita tonton bersama, kalau saya ini berani memprediksi. Untuk yang hari ini (26 Agustus 2022) saya berani memprediksi ,” ujarnya tampak antusias.

Dengan yakin Sri Suari memprediksi bahwa nantinya banding yang diajukan Ferdy Sambo tersebut tidak akan dikabulkan.

Baca Juga: 3 Langkah Membuat Kue Bolu Kukus Rasanya Manis dan Gurih

Halaman:

Editor: Ngadri

Sumber: Hops ID

Tags

Artikel Terkait

Terkini