Harga Bahan Bakar Naik, Ketua DPR RI: Saya Minta Pemerintah Bijak Menaikkan Harga BBM

- Rabu, 7 September 2022 | 14:51 WIB
Ilustrasi BBM bersubsidi naik (Foto: Istimewa)
Ilustrasi BBM bersubsidi naik (Foto: Istimewa)

KORANSAKU - Ketua DPR RI Puan Maharani meminta Pemerintah bijak dalam menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) agar tidak menambah beban masyarakat. Penyaluran bantalan sosial juga akan diawasi DPR agar tepat sasaran.

"Saya meminta kepada Pemerintah bijak dalam menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) agar tidak menambah beban masyarakat,"ujar Puan dikutip koransaku.com  dari Instagram@dpr_ri pada Rabu, 7 September 2022.

Lebih lanjut Puan mengatakan bantalan bantuan sosial untuk membantu warga yang berdampak akibat naiknya harga bahan bakar minyak (BBM) tepat sasaran dan berguna untuk masyarakat.

Baca Juga: Hari Gerakan Nasional Laut Bersih Sejumlah Polisi Bersihkan Sampah di Wisata Pantai Kinjil

"Mengenai aspirasi warga DPR akan mendengar dan menyampaikan aspirasi tersebut kepada Pemerintah,"ujarnya.

Sebagai mana diketahui setelah Pemerintah mengumumkan kenaikan harga bahan bakar minyak bersubsidi gelombang aksi unjuk rasa kenaikan Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia. Aksi tersebut menuntut kepada Pemerintah agar mengkaji ulang kenaikan BBM bersubsidi tersebut.

Sebelumnya aksi unjuk rasa kenaikan harga BBM juga terjadi di Pontianak Kalimantan Barat. Ratusan Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Pontianak meminta agar Presiden Joko Widodo mencabut kenakan harga bahan bakar bersubsidi.

Baca Juga: 3 Cara Membuat Cumi Sambal Gurih Rasanya Lezat dan Nikmat

Ketua Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Pontianak Hefni mengatakan bahwa dengan adanya Bahan Bakar Minyak naik akan dampak kepada naik nya harga barang dan jasa. Kemudian lambatnya laju perekonomian dan juga inflasi.

Halaman:

Editor: Ngadri

Sumber: Instagram @dpr_ri

Tags

Artikel Terkait

Terkini