Polri Transparan Ungkap Kasus Pembunuhan Brigadir J, Mahfud MD: Saya Apresiasi Kapolri

- Kamis, 22 September 2022 | 09:18 WIB
Menkopolhukam Mahfud MD (Foto: Instagram @mohmahfud)
Menkopolhukam Mahfud MD (Foto: Instagram @mohmahfud)

KORANSAKU - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mampu mengungkap kasus pembunuhan Brigadir J dengan tegas dan transparan. Atas ketegasan dan kebersihan dalam pengungkapan kasus tersebut Kompolnas Mahfud memberikan apresiasi kepada Kapolri

Dilansir dari Pikiran-Rakyat.com dan PMJ News, Dalam penyampaianya ketika sedang wawancara dalam acara program televisi di Polri TV pada Selasa 20 September 2022, Mahfud MD mengungkapkan bahwa masyarakat Indonesia senang dan puas dengan kinerja Kapolri.

"Saya kira semua masyarakat Indonesia memberi apresiasi terhadap Polri, karena bisa masuk ke dalam fakta-fakta pendahuluan tentang terjadinya pembunuhan, bukan tembak-menembak," ujar Mahfud MD.

Baca Juga: Penampakan Turis Asal Kanada Mendirikan Telur di Titik Kulminasi Matahari di Tugu Khatulistiwa Pontianak

Menurut Mantan Menteri Koordinator Bidang Politik,Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) ini menuturkan bahwa Kapolri Sigit menduga adanya praktik pembunuhan berencana ini dengan sangat tegas. 

Lebih lanjut, Mahfud MD mengatakan jika Kapolri dapat dengan cepat menetapkan tersangka terhadap Irjen Pol Ferdy Sambo yang kala itu menyandang bintang dua dengan tanda pangkat dilengkapi garis atau lis bingkai merah sebagai pengertian merupakan tanda pangkat komando.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga menjatuhkan hukuman kepada  Irjen Pol Ferdy Sambo berdasarkan hukuman yang berlaku.

Atas hal itu, Ferdy Sambo dijerat dengan Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana subsisder Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan dengan Sengaja juncto Pasal 55 dan 56 KUHP.

Baca Juga: Mantan Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo Resmi Dipecat Setelah Bandingnya Ditolak

Halaman:

Editor: Ngadri

Sumber: Pikiran rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Beredar Kabar KPK Tangkap Oknum Hakim Agung

Kamis, 22 September 2022 | 21:15 WIB