Menteri Pendidikan Apresiasi Kepsek di Pontianak Buat Program Sekolah Penggerak

- Rabu, 26 Oktober 2022 | 13:08 WIB
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim saat berkunjung ke kota Pontianak (Foto: koransaku.com/prokopim)
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim saat berkunjung ke kota Pontianak (Foto: koransaku.com/prokopim)

KORANSAKU - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim melakukan kunjungan kerjanya ke SDN 28 Kelurahan Batu Layang Kecamatan Pontianak Utara pada Senin 24 Oktober 2022.

Ini merupakan kunjungan pertama kalinya di Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar). SDN 28 Pontianak Utara merupakan satu di antara 24 sekolah penggerak di Kota Pontianak.

Baca Juga: 5 Cara Menanam Kangkung Dalam Polybag, Dijamin Tumbuh Subur

Pada kesempatan tersebut, Nadiem menjelaskan kepada para kepala sekolah dari sekolah penggerak, pentingnya Program Sekolah Penggerak dan Guru Penggerak di daerah. Ia mengapresiasi para kepala sekolah yang telah berani melakukan transformasi begitu besar dalam dunia pendidikan lewat program sekolah penggerak.

"Kita juga mendukung sekolah penggerak menjadi pendukung dan menjadi mercusuar bagi sekolah-sekolah lain yang ingin bertransformasi di wilayah Kalbar maupun Pontianak," ujarnya.

Baca Juga: Polda Kepri Buru Penyelundupan Narkoba 26,6 Kg Inisial N

Sebelumnya, Nadiem mengaku telah berdiskusi dengan Gubernur Kalbar dan Wali Kota Pontianak membahas bagaimana membantu transformasi terakselerasi agar guru-guru penggerak dijadikan pengawas dan kepala sekolah. 

"Termasuk proses guru honorer bisa terakselerasi sehingga bisa membantu kesejahteraan guru," terangnya.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menuturkan, kehadiran Mendikbudristek ke Kota Pontianak akan memberikan nilai-nilai positif bagi kemajuan dunia pendidikan. Saat ini, sekolah yang telah menjadi Sekolah Penggerak berjumlah 24 sekolah, mencakup TK, SD dan SMP. Ia mendukung program sekolah penggerak dan guru penggerak sebagai upaya memajukan pendidikan di Kota Pontianak.

Halaman:

Editor: Ngadri

Sumber: Prokopim

Tags

Artikel Terkait

Terkini