Pemda KKU Mendukung Yayasan yang Berikan Kontribusi Positif Kepada Masyarakat

- Sabtu, 30 Juli 2022 | 23:20 WIB
Bupati Kayong Utara Citra Duani (Foto: Istimewa)
Bupati Kayong Utara Citra Duani (Foto: Istimewa)

KORANSAKU - Pemerintah Kabupaten Kayong Utara sangat mendukung lembaga atau yayasan manapun yang turut memberikan kontribusi positif kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan Bupati Kayong Utara, Citra Duani saat menghadiri kegiatan Rapat Kerja Baitulmaal Munzalan Indonesia (BMI) Kabupaten Kayong Utara dan Ketapang, di Mahkota Hotel, Sukadana, Sabtu (30/7/2022).

"Saat ini, kita ketahui bersama bahwa Baitulmaal Munzalan Indonesia Cabang Kayong Utara ini adalah salah satu dari lembaga atau yayasan yang memiliki DNA kepedulian tersebut," ungkap Citra.

Untuk itu, dengan serangkaian perencanaan dan evaluasi program, BMI Kayong Utara maupun Ketapang mampu memberikan terobosan-terobosan baru bagi daerah.

Baca Juga: Ribuan Umat Muslim di Pontianak Gelar Pawai Akbar Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram

"Saya juga sangat berharap Baitulmaal Munzalan Indonesia dapat beriringan menjadi mitra kolaborasi bersama Pemerintah Daerah Kayong Utara dan juga Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang," kata Citra.

Yayasan BMI Cabang Kayong Utara sudah mencapai perolehan ZISWAF dengan totalan sebesar 360 juta rupiah, dengan tonase beras lebih dari 16 ton, dan dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 500 orang.

Selain itu, Gerakan Infaq Beras yang secara nyata, terstruktur, dan berkelanjutan sudah di salurkan kepada pondok-pondok pesantren yang ada di Kabupaten Kayong Utara.

"Kami berharap dengan terlaksananya rapat kerja maka dihasilkannya program-program baru oleh Yayasan Baitulmaal Munzalan Indonesia ini, dapat melahirkan kejutan-kejutan baru dan terobosan-terobosan penuh manfaat," tutup Citra.***

Halaman:

Editor: Ngadri

Tags

Artikel Terkait

Terkini