Ini Kronologi Serpihan Pesawat Roket Jatuh di Kebun Sawit Kalbar

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 19:17 WIB
Serpihan Pesawat Roket jatuh di perkebunan sawit di Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau (Foto: Egi Suriyono)
Serpihan Pesawat Roket jatuh di perkebunan sawit di Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau (Foto: Egi Suriyono)

KORANSAKU - Warga Desa Pengadang dihebohkan adanya benda diduga serpihan pesawat roket yang jatuh dari luar angkasa di sebuah kebun sawit di Desa Pengadang Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau Provinsi Kalimantan Barat pada Senin, 1 Agustus 2022.

Pejabat Humas Polda Kalimantan Barat Kompol Abdullah mengatakan bahwa benda serpihan pesawat roket tersebut pertama kali ditemukan oleh warga bernama Yulius Talib yang akan pergi ke kebun sawit miliknya pada Senin 1 Agustus 2022.

Baca Juga: Resep Olahan Urap Masakan Khazanah Jawa Super Enak

"Kronologis ditemukannya benda yang diduga serpihan roket secara pada Sabtu, 31 Juli 2022 sekira jam 17.00 WIB yang mana pada saat itu Yulius Thalib hendak pergi ke kebun sawit untuk mengecek kebun sawitnya dan setibanya di lokasi tersebut Yulius talib kemudian melihat benda yang di duga serpihan roket sudah berada di tengah - tengah kebunnya. Atas kejadian tersebut ia memberitahukan hal tersebut ke Kadus Pengadang," ujar Abdullah.

Ia menambahkan, setelah mendapatkan adanya informasi penemuan benda yang diduga serpihan pesawat roket kemudian personil Polsek Sekayam dibantu warga setempat melakukan pengecekan kelapangan. Dan ternyata informasi tersebut benar.

Baca Juga: Pengelola Sepeda Listrik Panen Rupiah di Tempat Wisata Tugu Digulis Pontianak

"Benda di duga serpihan pesawat roket tersebut berdiameter panjang 5 meter dan lebar 2 meter,"ujarnya.

Editor: Ngadri

Tags

Artikel Terkait

Terkini