Dramatis Evakuasi Tiga Nelayan yang Sampanya Karam di Kalbar

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 14:24 WIB
Tim Search dan Rescue Pontianak mengevakuasi 3 Nelayan yang Sampanya Karam di perairan Teluk Batang Kabupaten Kayong Utara Kalimantan Barat (Foto: Egi Suriyono/koransaku.com)
Tim Search dan Rescue Pontianak mengevakuasi 3 Nelayan yang Sampanya Karam di perairan Teluk Batang Kabupaten Kayong Utara Kalimantan Barat (Foto: Egi Suriyono/koransaku.com)

KORANSAKU - Sebuah sampan milik nelayan dilaporkan mengalami karam di Muara Teluk Batang, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat pada Jumat, 5 Agustus 2022. Dalam kejadian tersebut 3 orang nelayan selamat.

Kepala Kantor Search dan Rescue Pontianak Yopi Haryadi membenarkan bahwa ada sebuah sampan milik nelayan yang karam di perairan Teluk Batang Kabupaten Kayong Utara pada Jumat 5 Agustus 2022. Namun dalam kejadian tersebut tidak ada korban.

"Kejadian berlangsung cepat setelah mendapat laporan Tim Rescue unit siaga Kayong Utara langsung menuju lokasi dan melakukan evakuasi, 3 nelayan Alhamdulillah berhasil diselamatkan,"ujar Yopi dikutip Sabtu 6 Agustus 2022.

Baca Juga: 7 Tips Menanam Cabe Supaya Cepat Berbuah Lebat

Yopi menambahkan proses evakuasi berlangsung aman dan lancar seluruh korban dalam keadaan selamat dan sehat.

"Setelah berhasil dievakuasi tiga nelayan korban sampan tenggelam ini dilakukan pemeriksaan kesehatan dan kemudian diserahkan kepada anggota keluarga,"kata Yopi.

Sebagaimana diketahui bahwa 3 data nelayan tersebut adalah Wadi (41)
Eni Ernawati ( 36) dan Suhardi (28).

Editor: Joko Soni Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Perbuatan Perbuatan Termasuk Penganiayaan

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 21:26 WIB

Keanekaragaman Hayati dan 7 Hewan di Hutan Mangrove

Kamis, 11 Agustus 2022 | 13:41 WIB