Banjir Terjang Kapuas Hulu, Polisi dan BPBD Turun Tangan Bantu Warga

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 15:20 WIB
Polres Kapuas Hulu dan BPBD bantuan warga yang kebanjiran (Foto: Egi Suriyono/ist)
Polres Kapuas Hulu dan BPBD bantuan warga yang kebanjiran (Foto: Egi Suriyono/ist)

KORANSAKU - Diguyur hujan deras sejumlah wilayah di Kabupaten Putusibau, Provinsi Kalimantan Barat dilanda banjir pada Minggu 7 Agustus 2022. Untuk mengantisipasi yang tidak diinginkan Polres Kapuas Hulu dan BPBD menggelar patroli.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K melalui Kabag Ops, AKP Edhi Trisno Tarigan, S.H menyatakan bahwa dalam patroli gabungan tersebut pihaknya jalan melalui Jalan ayani, DI Panjaitan, Komyos Sudarso, Ngurah Rai, S. Parman, Jalan Lintas Selatan sampai dengan simpang 4 bandara.

"Kami membantu masyarakat yang memerlukan pertolongan Polisi, untuk dilakukan evakuasi dari tempat satu ke tempat yang lain, serta membutuhkan pertolongan polisi untuk berobat Ke Rumah sakit Umum Putussibau," ujarnya dikutip Minggu 7 Agustus 2022.

Baca Juga: Rahasia Membuat Martabak Telur Supaya Gurih Renyah dan lezat

Edhi menambahkan, pihaknya membantu masyarakat yang sudah sembuh dari RS Umum ke tempat penjemputan yang di tunggu keluarga di rumah.

"Terus membantu masyarakat yang hendak berangkat ke Pontianak ke terminal bus-bus yang menuju ke Pontianak," tambah Edhi.

Kemudian, membantu masyarakat yang baru selesai melaksnakan menguburan dari kuburan kedamin ke rumah masing masyarakat tersebut.

"Terakhir adalah membantu masyarakat yang kendaraannya mengalami gangguan atau trouble
dan yang tenggelam karena banjir, dan memerlukan bantuan polisi untuk mengecek rumah yang di tinggal kan karna banjir," ungkapnya.

Dijelaskan Edhi, keadaan banjir saat ini secara umum mengalami surut, sebanyak 5 cm, ketinggian air rata rata 70 cm "Hanya bisa di lalui mobil Truck dan doble kabin sedangkan untuk motor tidak bisa sama sekali," ungkapnya.***

Halaman:

Editor: Ngadri

Tags

Artikel Terkait

Terkini