Polres Bengkayang Terjunkan 30 Personel Cari Korban Tertimbun Tanah Longsor

- Sabtu, 17 September 2022 | 12:58 WIB
Kapolres Bengkayang AKBP Drs Bayu Suseno terjun ke lokasi tanah longsor di Desa Buduk Sempadang Kecamatan Selakau Timur Kabupaten Sambas Kalimantan Barat (Foto: Istimewa)
Kapolres Bengkayang AKBP Drs Bayu Suseno terjun ke lokasi tanah longsor di Desa Buduk Sempadang Kecamatan Selakau Timur Kabupaten Sambas Kalimantan Barat (Foto: Istimewa)

KORANSAKU - Insiden tanah longsor yang diduga terjadi di Desa Buduk Sempadang, Kecamatan Selakau Timur, Kabupaten Sambas membuat geger warga. Karena insiden tersebut telah mengakibatkan korban jiwa 4 orang ditemukan meninggal dunia.

Untuk mengevakuasi korban tertimbun longsor tersebut Polres Bengkayang telah menerjunkan sebanyak 30 orang personel yang dibantu oleh anggota TNI, BPBD dan Tim SAR.

Kapolres Bengkayang AKBP Drs Bayu Suseno mengatakan bahwa pada hari Sabtu pukul 06.00 Wib, Tim Evakuasi dari Polres Bengkayang sejumlah 30 orang telah bergerak menuju lokasi yang terjadi longsor dari Polsek Samalantan.

Baca Juga: Korban Tanah Longsor di Kabupaten Bengkayang 4 Orang Meninggal Dunia

"Tim Polres Bengkayang bertemu dengan Dandim 1202 Singkawang dan 1 Tim dari Basarnas Sambas di tempat penyeberangan kapal ponton. Kami bergabung untuk bersama samamelakukan apel konsolidasi untuk menyamakan persepsi,"ujar Bayu pada Sabtu 17 September 2022.

Ia menambahkan bahwa untuk melakukan evakuasi korban yang tertimbun longsor Sat Sabhara Polres Bengkayang, anggota Kodim Singkawang dan Tim Basarnas melakukan upaya pembersihan lokasi dari pohon-pohon yang longsor.

"Sambil menunggu Eksavator kami melakukan pendataan dan penyitaan barang bukti yang tersisa, mendirikan Posko di Lokasi untuk pendataan korban dan keluarga korban yang datang ke lokasi. Dan sementara terdapat 1 keluarga korban yang mencari keluarganya atas nama Yudianto asal Kabupaten Landak, diduga Yudianto menjadi korban tertimbun tanah longsor,"ujarnya.

Editor: Ngadri

Tags

Terkini