Sekda Hilaria Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Sukseskan Regsosek

- Senin, 19 September 2022 | 19:58 WIB
Sekda Kabupaten Kayong Utara Hilaria Yusnani (Foto: Istimewa)
Sekda Kabupaten Kayong Utara Hilaria Yusnani (Foto: Istimewa)

KORANSAKU - Sekretaris Daerah Kabupaten Kayong Utara, Hilaria Yusnani meminta partisipasi seluruh elemen masyarkat dalam mensukseskan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek).

"Kita semua harus sadar pentingnya data kependudukan. Kunci utama kesuksesan pendataan registrasi sosial ekonomi adalah partisipasi dari seluruh elemen dan harus didukung oleh semua pihak," kata Hilaria saat menghadiri sekaligus membuka kegiatan Rapat Koordinasi Registrasi Sosial Ekonomi Tahun 2022, di Mahkota Hotel, Sukadana, Senin 19 September 2022.

Selain itu, Hilaria juga mengatakan Regsosek merupakan upaya dalam mewujudkan Satu Data Indonesia yang membantu pemerintah pusat dan daerah menuju kesejahteraan sosial di Indonesia.

Baca Juga: 4 Tempat Wisata di Kota Pontianak Untuk Healing yang Terpopuler

"Dengan Regsosek, perwujudan Perlindungann Sosial yang adaptif akan semakin konkrit," ucap Hilaria.

Sementara itu, Kepala BPS Kayong Utara, Sugeng Junedi mengatakan data Registrasi Sosial Ekonomi ini, merupakan upaya pemerintah dalam membuat satu data program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat yang akan dilaksanakan pada 15 Oktober sampai dengan 14 November 2022.

Untuk itu, Sugeng berharap dukungan dari berbagi pihak untuk sosialisasi dan penyebarluasan informasi agar nantinya para petugas dapat diterima dengan baik di lapangan.

Baca Juga: Sejarah dan Asal Usul Bakso Sajian Sedap dan Menggugah Selera

"Output ini tentu nantinya akan membantu memudahkan dalam identifikasi dan intervensi oleh Pemerintah Daerah, dan informasi yang dikumpulkan tentu bisa digunakan untuk berbagai program, bukan hanya perlindungan sosial, namun juga pemberdayaan masyarakat serta untuk menyukseskan Regsosek ini," ungkap Sugeng.

Halaman:

Editor: Ngadri

Tags

Artikel Terkait

Terkini