Warga Jawa Timur Tewas Terpeleset dari Kapal di Sungai Kapuas Pontianak

- Selasa, 20 September 2022 | 19:41 WIB
Anak buah kapal KM Bahari ditemukan meninggal dunia di Sungai Kapuas Pontianak (Foto: Istimewa)
Anak buah kapal KM Bahari ditemukan meninggal dunia di Sungai Kapuas Pontianak (Foto: Istimewa)

KORANSAKU - Seorang anak buah kapal KM Bahari XI dilaporkan hilang tenggelam di Sungai Kapuas Kota Pontianak pada Minggu 18 September 2022. Anak buah kapal nahas bernama Irvan warga Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Kepala Kantor Search dan Rescue Pontianak Yopi Haryadi mengatakan anak buah kapal tersebut hilang tenggelam pada saat berada di tepi kapal lalu terpeleset. Upaya pencarian sudah dilakukan dan korban sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

"Pada Tanggal 18 September 2022 sekitar pukul 14.00 WIB korban berjalan di tepian kapal yang sedang sandar, kemudian korban terpeleset dan terjatuh ke sungai dan tenggelam. Upaya pencarian korban sempat dilakukan oleh ABK KM Kapuas Bahari XI lainnya namun belum ditemukan," ujar Yopi melalui keterangan tertulis pada Selasa 20 September 2022.

Baca Juga: Polda Riau Sita 203 Kilogram Narkoba dan Bekuk 16 Orang Tersangka

Ia menambahkan hingga hari ketiga ini Tim SAR gabungan telah melakukan pencarian di sekitar korban terjatuh dengan radius mencapai 2 nautical mile. Pencarian permukaan dan penyelaman juga telah dilakukan tim SAR gabungan.

"Korban kemudian ditemukan tim SAR gabungan dalam kondisi meninggal dunia berjarak sekitar 100 meter dari posisi terjatuh, saat ini korban telah diserahkan kepada pihak perusahaan," tambah Yopi.

Lebih lanjut Yopi mengatakan bahwa data korban tersebut bernama lengkap Irvan Wahyu Utomo, usia 22 Tahun
Jenis kelamin aki-laki, alamat dari
Kecamatan Widodaren Kabupaten Ngawi Provinsi Jawa Timur.

Editor: Ngadri

Tags

Artikel Terkait

Terkini