Seorang Nelayan di Kabupaten Ketapang Ditemukan Meninggal Dunia

- Kamis, 22 September 2022 | 14:18 WIB
Seorang Nelayan di Kabupaten Ketapang Ditemukan Meninggal Dunia (Foto: Humas SAR Pontianak)
Seorang Nelayan di Kabupaten Ketapang Ditemukan Meninggal Dunia (Foto: Humas SAR Pontianak)

KORANSAKU - Hilang saat mencari ikan warga Kali Nilam, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang di oleh Tim Search dan Rescue (SAR) gabungan meninggal dunia. Korban merupakan seorang nelayan hilang saat mencari ikan di sekitar Sungai Pawan.

Kepala Search dan Rescue Pontianak Yopi Haryadi membenarkan, bahwa ada warga Kali Nilam Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang di temukan sudah dalam keadaan meninggal dunia. Korban tersebut merupakan seorang nelayan yang hilang saat mencari ikan.

Baca Juga: Polres Sanggau Musnahkan 4 Kg Narkoba Asal Malaysia

"Korban hilang saat mencari ikan di Sungai Pawan, Kabupaten Ketapang. sudah ditemukan dan korban sudah meninggal dunia,"ujar Yopi Kamis 22 September 2022.

Yopi menambahkan korban ditemukan meninggal di sekitar Jembatan Pawan 1, selanjutnya korban telah dievakuasi untuk diserahkan kepada pihak keluarga.

"Hari ini merupakan pencarian hari kedua Kejadian sebelumnya bermula 20 September 2022 Pukul 23.00 WIB korban menggunakan sampan motor berangkat mencari ikan seorang diri ke Perairan Sungai Pawan.  Kemudian keesokan harinya (21/092022)  Pukul 06.00 WIb  saksi Zainal (Warga) saat akan mandi menemukan sampan korban yang hanyut dan tersangkut di batang kayu namun korban tidak berada di atas sampan motor.

Baca Juga: Tolak Bala, Warga Banjar Serasan Pontianak Melaksanakan Robo Robo

"Di atas sampan terdapat alat tangkap ikan dan tas korban yang berisi HP dan diketahui korban memiliki riwayat penyakit mudah pingsan. Usaha pencarian sempat dilakukan warga dan keluarga korban namun korban belum ditemukan. Dan setelah ditemukan korban sudah meninggal dunia,"tutup Yopi.

Editor: Ngadri

Tags

Artikel Terkait

Terkini