Ketua Umum IWO : Tangkap dan Tindak Tegas Penganiaya Wartawan di Karawang

- Jumat, 23 September 2022 | 11:22 WIB
Ilustrasi penganiayaan (Foto: Istimewa)
Ilustrasi penganiayaan (Foto: Istimewa)

KORANSAKU - Kekerasan terhadap wartawan kembali terjadi. Kini korbannya dua orang wartawan di Kerawang, Jawa Barat. Pelaku penganiayaan tersebut di duga pejabat Kerawang.

Ketua Umum Ikatan Wartawan Online (IWO) Jodhi Yudono angkat bicara terkait adanya oknum pejabat di lingkungan Pemkab Karawang yang menganiaya 2 orang wartawan.

Jodhi menyatakan keprihatinan yang mendalam atas peristiwa tersebut. Dirinya meminta Aparat Penegak Hukum (APH) bertindak tegas, mengusut tuntas peristiwa ini dan segera ditangkap terduga para pelaku penganiayaan.

Baca Juga: Cemilan Gurih dan Kenyal Tahu Bakso Ayam , Begini Cara membuatnya

Pada dasarnya, menurut Jodhi, semua tindak kekerasan terhadap siapapun itu adalah perbuatan melanggar hukum. Karenanya harus diproses secara hukum apalagi ini menyangkut kekerasan terhadap wartawan.

"Ini kolega kita, itu pasalnya berlapis-lapis sudah melanggar perlindungan terhadap wartawan bisa dituntut dengan pasal-pasal yang memberatkan oknum tersebut," ucapnya Jumat 23 September 2022.

Menurut Jodhi, seharusnya sebagai aparatur pemerintah itu seyogyanya atau sepantasnya melindungi rakyatnya jangan malah bertindak arogan.

Baca Juga: Serius Usut Tuntas Kematian Brigadir J Polri Pecat Irjen Pol Ferdy Sambo

"Untuk kawan-kawan wartawan IWO di Karawang-Purwakarta harus saling bahu membahu untuk meminta keadilan terhadap aparat setempat dan mengawalnya dengan pemberitaan pemberitaan menyangkut kasus ini, supaya kondisi juga jangan lengah dan kasus ini clear di ujungnya," terangnya.

Halaman:

Editor: Ngadri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tim SAR Pontianak Temukan Jasad Kalsum di Sungai Sanggau

Minggu, 20 November 2022 | 18:19 WIB

Warga Singkawang Terharu Dapat Listrik Gratis dari PLN

Senin, 14 November 2022 | 15:55 WIB

Kapolres Kubu Raya Ajak Masyarakat Ngopi Bareng

Minggu, 13 November 2022 | 19:03 WIB

Kapolri Pastikan Kegiatan KTT G20 Berlangsung Lancar

Kamis, 10 November 2022 | 16:52 WIB

Kapolda Kalbar Minta Media Sajikan Berita Utuh

Rabu, 9 November 2022 | 13:20 WIB