Ratusan Kendaraan Meriahkan Rally Wisata Pesona Pulau Temajo

- Jumat, 23 September 2022 | 11:37 WIB
 Sebanyak 131 orang mengikuti Rally Wisata Bhakti Bhayangkara Khatulistiwa Pesona Pulau Temajo pada Jumat 23 September 2022 (Foto: Humas Polda Kalbar)
Sebanyak 131 orang mengikuti Rally Wisata Bhakti Bhayangkara Khatulistiwa Pesona Pulau Temajo pada Jumat 23 September 2022 (Foto: Humas Polda Kalbar)

KORANSAKU - Sebanyak 131 orang mengikuti Rally Wisata Bhakti Bhayangkara Khatulistiwa Pesona Pulau Temajo pada Jumat 23 September 2022. Kegiatan tersebut dilakukan pelepasan oleh Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin

Bupati Bengkayang Sebastinus Darwis, SE, MM mengucapkan Selamat Datang di Kabupaten Bengkayang dan berterima kasih kepada Gubernur dan Kapolda Kalbar menetapkan Kabupaten Bengkayang dalam Rute “Off Road Bhakti Bhayangkara Khatulistiwa” dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-67 tahun 2022.

Baca Juga: 5 Cara Memasak Tongseng Daging Ayam Lezat dan Menggugah Selera

Bupati Bengkayang menjelaskan bahwa Kabupaten Bengkayang dengan luas 5.396 KM2membentang dari pantai utara Kalbar hingga ke perbatasan Sarawak Malaysia dengan 2 kelurahan dan 122 desa serta 17 kecamatan. Letak Kabupaten Bengkayang ini menciptakan khazanah alam yang cukup bervariasi dengan terdapat 12 pulau serta lebih dari 156 potensi wisata alam dan budaya yang sangat menarik.

“Dalam rute Off Road Bhakti Bhayangkara Khatulistiwa 2022 ini kita akan melewati beberapa Spot wisata menarik di Kabupaten Bengkayang seperti Air Terjun Jugan, Air Terjun Riam Merasap, Riam Pangar, Riam Parangek, Riam Berawant, Hutan Adat Pengajit, Gunung Besi di wilayah perbatasan, Kampung Budaya Bung Kupu’ak Jagoi Babang, serta berbagai spot wisata budaya yang terdapat di setiap desa dan Kecamatan di Kabupaten Bengkayang”, kata Sebastinus Darwis.

Baca Juga: Ketua Umum IWO : Tangkap dan Tindak Tegas Penganiaya Wartawan di Karawang

“Atas pemerintah Kabupaten Bengkayang saya mengucapkan selamat melaksanakan petualangan dalam Eksplorasi “Off Road Bhakti Bhayangkara Khatulistiwa 2022 dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-67 serta dalam turut memeriahkan Festival Budaya Temajuk tahun 2022, semoga kita diberikan keselamatan dan kesehatan hingga sampai tujuan di Kabupaten Sambas”, tutup Bupati Bengkayang.

Pada kesempatan kali ini, Wakapolda Kalbar dan para tamu undangan turut memberikan Bantuan Sembako kepada masyarakat yang terdampak dengan kenaikan BBM.

Baca Juga: Cemilan Gurih dan Kenyal Tahu Bakso Ayam , Begini Cara membuatnya

Halaman:

Editor: Ngadri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemunculan Seekor Buaya di Sanggau Ledo Hebohkan Warga

Jumat, 30 September 2022 | 16:24 WIB