Tertimbun Reruntuhan Selama 3 Hari, Bocah 5 Tahun di Cianjur Ditemukan Selamat

- Rabu, 23 November 2022 | 19:00 WIB
Seorang bocah yang bernama Azka (5) Tahun ditemukan selamat dari reruntuhan bangunan bencana gempa bumi Cianjur pada Rabu, 23 November 2022. (Foto: tangkapan layar Instagram Damkar Kabupaten Bogor )
Seorang bocah yang bernama Azka (5) Tahun ditemukan selamat dari reruntuhan bangunan bencana gempa bumi Cianjur pada Rabu, 23 November 2022. (Foto: tangkapan layar Instagram Damkar Kabupaten Bogor )

KORANSAKU - Seorang bocah yang bernama Azka (5) Tahun ditemukan selamat dari reruntuhan bangunan bencana gempa bumi Cianjur pada Rabu, 23 November 2022.

Azka adalah orang yang masuk dalam daftar korban bencana alam gempa bumi Cianjur sebanyak 151 orang yang dilaporkan hilang. Setelah ditemukan oleh Tim SAR langsung di evakuasi untuk mendapatkan pertolongan.

Baca Juga: Berhasil Realisasi TKDN di Atas Target, Menko Airlangga Terus Dukung PLN Serap Produk Dalam Negeri

"Alhamdulillah Di pencarian hari ke 3 yang di lakukan oleh tim gabungan, berhasil menyelamatkan seorang anak yang berusia 5 tahun, Azka namanya dia tertimpa reruntuhan sejak hari kejadian gempa , dan subhanallah berhasil di selamatkan dalam keadaan hidup,"tulis akun Instagram damkar kabupaten Bogor pada Rabu, 23 November 2022.

Melansir dari BNPB.go.id memasuki hari kedua pascagempa Cianjur yang terjadi pada Senin (21/11) lalu, tim gabungan lakukan penyelamatan dan pencarian korban terdampak. 

Baca Juga: Rasanya Lezat Banget, Berikut 8 Bahan dan Cara Membuat Bolu Susu Lembang

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto dan jajaran tinggi BNPB masih berada di Kabupaten Cianjur untuk turun langsung terlibat penanganan darurat bencana. 

Suharyanto mengatakan, beberapa hari pertama setelah terjadi bencana pencarian korban gencar dilakukan oleh semua lembaga terkait. 

"Fokus giat tanggap darurat dalam 3 kali 24 jam pertama adalah pencarian dan penyelamatan warga terdampak. Berjalan paralel, sudah tergelar 14 titik pengungsian dengan fasilitas dapur umum, tenaga medis dan logistik yang memadai dan terus disempurnakan," ungkap Suharyanto di Kantor Bupati Cianjur, Jawa Barat, Rabu (23/11). 

Halaman:

Editor: Deny Kurniawan

Sumber: Instagram @kabupaten.bogor

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tim SAR Pontianak Temukan Jasad Kalsum di Sungai Sanggau

Minggu, 20 November 2022 | 18:19 WIB

Warga Singkawang Terharu Dapat Listrik Gratis dari PLN

Senin, 14 November 2022 | 15:55 WIB

Kapolres Kubu Raya Ajak Masyarakat Ngopi Bareng

Minggu, 13 November 2022 | 19:03 WIB

Kapolri Pastikan Kegiatan KTT G20 Berlangsung Lancar

Kamis, 10 November 2022 | 16:52 WIB

Kapolda Kalbar Minta Media Sajikan Berita Utuh

Rabu, 9 November 2022 | 13:20 WIB