6 Jenis Kue Untuk Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah

- Kamis, 28 April 2022 | 11:37 WIB
Source: fimela.com
Source: fimela.com

KORANSAKU - Beberapa hari lagi kita akan merayakan hari raya Idul Fitri nih, Sahabat sudah mempersiakan apa saja untuk menyambut hari raya? Hari Raya Idul Fitri menandai bahwa berakhirnya bulan suci Ramadhan dan seluruh umat muslim merayakannya dengan bahagia dan suka cita.

Hari Raya Idul Fitri memiliki tradisi yang selalu dirindukan setiap hari itu tiba seperti kegiatan khas yang hanya ada di hari raya, menu hidangan khas hari raya mulai dari menu utama hingga menu cemilan seperti aneka kue">jenis kuekue khas hari raya. Ada banyak aneka kue">jenis kue yang dihidangkan ketika hari raya itu tiba. Lalu apa saja ya jenis dan pilihannya? Simak ulasan berikut:

Baca Juga: Pemerintah Resmi Larang Ekspor CPO, Menko Ekon: Yang Melanggar Akan Ditindak

Dikutip dari berbagai sumber, ada 6 kue">jenis kue yang bisa sobat persiapkan untuk disajikan saat hari Raya Idul Fitri. Enam kue">jenis kue tersebut diantaranya:

Kue Nastar

Pilihan kue kering yang pertama adalah Nastar. Kue yang satu ini akan menjadi menu wajib ketika hari raya tiba. Rasanya yang manis, gurih dan lembut menjadi kecintaan banyak orang. Kue nastar sangat khas dengan isian selasi nanas didalamnya tetapi ada juga yang menggunakan selai strawberry, coklat ataupun blueberry sebagai isisannya.

Kue Kastengel

Kue kastengel atau kue keju ini memiliki rasa yang gurih karena keju panggang yang ada di dalamnya. Tidak hanya di hari raya Idul Fitri, tetapi kue ini akan ada di setiap hari raya umat beragama. Kue kering yang satu ini memang terkenal sangat gurih dan renyah karena keju di dalamnya.

Baca Juga: Pastikan Mudik Aman, Kapolres Kubu Raya Cek Pos Terpadu di Rasau Jaya

Halaman:

Editor: Ngadri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rasanya Seger Berikut Resep Sayur Bobor Bayam Bening

Minggu, 20 November 2022 | 12:17 WIB