Objek Wisata Unik Klenteng Terapung di Atas Laut Muara Kakap

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 22:37 WIB
Wisata Klenteng di Muara Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya (Foto: tangkapan layar Chanel you tube Dian Herdiana)
Wisata Klenteng di Muara Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya (Foto: tangkapan layar Chanel you tube Dian Herdiana)

KORANSAKU - Objek wisata Klenteng Muara Kakap berada di Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat. Tempat wisata ini dibangun pada Tahun 1960. Selain menjadi tempat ibadah umat Tionghoa kini juga sudah menjadi tempat wisata yang unik dan menarik.

"Jika anda sedang berada di Kubu Raya dan hendak berkunjung ke objek wisata Klenteng Muara Sungai Kakap dari Pontianak jarak tempuhnya hanya 20 menit tiba di muara Kakap. Dan dari Muara Kakap menuju ke wisata Klenteng sekitar 15 menit," dikutip dari You tube Dian Herdiana pada Sabtu 13 Agustus 2022.

Baca Juga: Artis Cantik Prilly Latuconsina Pernah Mau Bunuh Diri Karena Sering di Bully

Dari Muara Kakap menuju ke tempat wisata Klenteng bisa menggunakan kapal wisata yang sudah standby di pasar Sungai Kakap. Ongkos setiap orang Rp 20 ribuan berangkat hingga balik lagi ke Muara Sungai Kakap.

"Wisata Klenteng ini berdiri di atas laut Muara Sungai Kakap. Buka dari pukul 6 pagi hingga pukul 6 sore. Kalau mau berkunjung kesini bisa menghubungi penjaga klenteng pak Slamet,"ujar Dian.

Lebih lanjut Dian mengatakan, bahwa setiap hari libur klenteng Muara Sungai Kakap digunakan sebagai tempat ibadah. Dan kadang ada juga warga yang memancing ikan. " Besok hari Minggu tempat ini menjadi tempat ibadah umat Tionghoa dan kadang ada wisatawan dari luar negeri,"tutup Dian.

Editor: Ngadri

Sumber: YouTube

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resep Favorit Bihun Goreng Belacan Rasanya Enak Banget

Selasa, 27 September 2022 | 08:52 WIB

Suka Makanan Pedas, Telur Bumbu Sambal Bisa Dicoba

Senin, 26 September 2022 | 13:25 WIB

5 Tips Merebus Jagung Supaya Manis dan Enak

Minggu, 25 September 2022 | 11:15 WIB