Paguyuban Jawa di Kubu Raya Gelar Seni Kuda Lumping

- Selasa, 15 Maret 2022 | 18:57 WIB
Paguyuban Seni Kuda Lumping Di Kubu Raya Gelar Tradisi Gebyakan (Foto: Egi Suriyono/koransaku.com)
Paguyuban Seni Kuda Lumping Di Kubu Raya Gelar Tradisi Gebyakan (Foto: Egi Suriyono/koransaku.com)

KORANSAKU - Paguyuban Seni Kuda Lumping Di Kubu Raya Gelar Tradisi Gebyakan pada Minggu, 14 Maret 2022. Pagelaran Paguyuban Seni Kuda Lumping ini untuk menjaga seni tradisional agar tetap lestari.

Untuk Terus Menjaga serta merawat seni tradisional maka Paguyuban Jawa Kalbar (PJKB) terus melakukan pembinaan khususnya kepada anak-anak muda yang mempunyai jiwa seni.

Kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris Paguyuban jawa Kalbar (PJKB) Edi Suhairul, S.Pd.I, Ketua PJKB Kabupaten Kubu Raya, Suharto, SE, Ketua-ketua Paguyu b an Kuda Lumping antara lain, Yasno, Bambang, Sutrisno, Yanto, Bagus, Koari serta Sesepuh-sesepuh Masyarakat Jawa sekitar.

Baca Juga: Harga Tembakau Anjlok, Petani Tembakau di Jatim Mengeluh Rugi

Sekretaris Umum Paguyuban Jawa Kalimantan Barat (PJKB), Edi Suhairul, S.Pd.I disela-sela kegiatan gebyakan Kuda Lumping Turonggo Setyo Mudo di Kubu Raya mengatakan, yang menjadi salah satu focus program kerja PJKB adalah melestarikan serta merawat seni budaya tradisional diantaranya, Kud Lumping, Reog, Sampusari, Seni Wayang Kulit, Ketoprak dan lain-lainya.

Pria yang akrab dipanggil Edi Jenggot ini mengatakan Hampir 60 Paguyuban seni yang dibina oleh PJKB yang secara rutin melakukan kegiatan meskipun masa pandemi dengan tetap menerapkan Prokes dan melakukan himbauan vaksinasi PJKB dan paguyuban seni melakukan sosialisasi dan pencegahan Covid-19.

“Kita terus lakukan pembinaan secara rutin sekaligus menjadikan anggota PJKB Garda terdepan mensosialisasikan penerapan Prokrs dan melaksnakan Vaksi nasi,” ungkap Edi.

Baca Juga: Melawan Petugas Saat Diamankan, Pelaku Pencuri Besi di Pontianak Ditembak Polisi

Paguyuban Jawa Kalimantan Barat (PJKB) adalah salah satu Ormas yang sejak awal memberikan edukasi kepada masyarakat untuk waspadai penyebaran Covid-19 dengan melakukan pembagian masker gratis, menerapkan Protokol Kesehatan dan ajakan Vaksinasi.

Halaman:

Editor: Ngadri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

10 Ucapan Sungkem Lebaran Idul Fitri Bahasa Jawa

Kamis, 28 April 2022 | 12:55 WIB

10 Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah

Rabu, 27 April 2022 | 13:48 WIB

11 Kuburan di Pontianak Rusak, Polisi Kejar Pelaku

Senin, 28 Maret 2022 | 18:29 WIB

Paguyuban Jawa di Kubu Raya Gelar Seni Kuda Lumping

Selasa, 15 Maret 2022 | 18:57 WIB

Khasiat Bawang Putih Tunggal Dengan Madu Asli

Minggu, 28 November 2021 | 04:40 WIB

Manfaat lidah buaya untuk kecantikan

Rabu, 24 November 2021 | 10:32 WIB

Asal Usul Pencak Silat Budaya Indonesia

Rabu, 24 November 2021 | 09:38 WIB