5 Manfaat Daun Salam, Salah Satunya Bisa Mengobati Diabetes Dengan Cepat

- Selasa, 19 Juli 2022 | 09:32 WIB
Daun Salam (Foto: pixabay)
Daun Salam (Foto: pixabay)

KORANSAKU - Duan salam sering dijadikan sebagai penyedap masakan ternyata daun salam juga baik untuk tubuh. Daun yang memberi aroma dan citarasa gurih ini sebenarnya mengandung banyak nutrisi daun salam mengandung vitamin A vitamin C dan asam folatm Selain itu mengandung Potassium kalsium mangan dan magnesium Apa saja.

Sebagaimana dikutip koransaku.com dari You Tube MG Chanel berikut ini manfaat daun salam:

1. Mempercepat penyembuhan luka manfaat daun salam untuk kesehatan salah satunya untuk mengobati luka dan bekas luka ini berkas sifat antibakteri dan antimikroba dalam bangsawan caranya mudah ambil daun salam secukupnya cuci bersih kemudian tumbuk sampai lembut hasil tumbukan daun salam kemudian dioleskan pada bekas luka.

Baca Juga: Tips Buat Sayur Lodeh Agar Rasanya Gurih dan Krenyes

2  Mengatasi saat wanita haid yang mungkin sering mengalami PMS yang tidak nyaman bahkan bisa mengganggu aktivitas. Daun salam bisa jadi alternatif untuk mengatasinya, minum air rebusan daun salam bisa mengatasi penggumpalan darah selama menstruasi karena mengandung manfaat serat zat besi dan beberapa jenis vitamin Selain itu minum air daun salam bisa menyembuhkan kram perut karena haid.

3. Menurunkan tekanan darah rutin minum air rebusan daun salam setiap hari bisa menurunkan tekanan darah Sebab daun salam memiliki kandungan flavonoid tauhid adalah zat yang dipercaya bisa membantu mengontrol tekanan darah menjadi lebih stabil flavonoid juga membantu meningkatkan sirkulasi darah mencegah kolestrol jahat menumpuk caranya cukup rebus 3 gelas air lalu tambahkan 10 lembar daun salam dan rebus daun salam hingga air tersisa segelas untuk diminumBaca Juga: Resep Mengolah Buncis Tumis Praktis dan Rasanya Lezat

4.Mengontrol diabetes hasil penelitian menyebutkan daun salam bisa mengatasi diabetes tipe-2 daun salam kaya akan antioksidan yang dapat membantu proses produksi insulin pada tubuh dengan baik.

5. Meningkatkan kinerja jantung daun salam ternyata mengandung fitonutrien asam kafeii dan salicylate sehingga minum air rebusan daun salam dapat mencegah stroke dan meningkatkan kinerja jantung dalam salah mengandung senyawa rutin dan asam kafein dapat menguatkan dinding jantung dan menurunkan kadar kolesterol.

Editor: Ngadri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

10 Ucapan Sungkem Lebaran Idul Fitri Bahasa Jawa

Kamis, 28 April 2022 | 12:55 WIB

10 Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah

Rabu, 27 April 2022 | 13:48 WIB

11 Kuburan di Pontianak Rusak, Polisi Kejar Pelaku

Senin, 28 Maret 2022 | 18:29 WIB

Paguyuban Jawa di Kubu Raya Gelar Seni Kuda Lumping

Selasa, 15 Maret 2022 | 18:57 WIB

Khasiat Bawang Putih Tunggal Dengan Madu Asli

Minggu, 28 November 2021 | 04:40 WIB

Manfaat lidah buaya untuk kecantikan

Rabu, 24 November 2021 | 10:32 WIB

Asal Usul Pencak Silat Budaya Indonesia

Rabu, 24 November 2021 | 09:38 WIB