6 Tempat Wisata Terpopuler di Kabupaten Ketapang Yang Wajib Dikunjungi

- Sabtu, 30 Juli 2022 | 17:51 WIB
Tempat wisata Sungai Tengar (Foto: gunungraja.com)
Tempat wisata Sungai Tengar (Foto: gunungraja.com)

KORANSAKU - Libur akhir pekan bingung mau ngapain dan mau kemana?. Tidak usah bingung jika anda sedang berada di kota Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat. Karena Ketapang merupakan salah satu kabupaten yang terdapat banyak tempat wisata.

Dirangkum dari berbagai sumber Kabupaten Ketapang ini memiliki beberapa destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi. Mulai dari wisata sejarah, air terjun hingga pantai.Nah bagi kamu yang ingin berwisata di Ketapang ini, jangan khawatir karena berikut saya bagikan daftar tempat wisata di Ketapang Kalimantan Barat yang diantaranya:

1. Pulau Sawi

Tempat wisata yang wajib kamu kunjungi di Ketapang Kalimantan Barat yang pertama yaitu Pulau Sawi. Di Pulau Sawi ini kamu akan disuguhkan dengan keindahan alam yang begitu mempesona. Selain itu, di Pulau Sawi ini juga kamu dapat menemukan cagar alam dan areal konservasi yang bisa menjadi tujuan wisata menarik. Lokasi Pulau Sawi ini terletak di desa Sungai Tengar, Kecamatan Kendawangan, Kalimantan Barat, yang mana dapat kamu tempuh dengan jarak 70 Km dari Kota Ketapang. Di Pulau Sawi ini juga kamu dapat melakukan kegiatan lainnya seperti snorkling untuk melihat pemandangan bawah laut yang begitu indah.

Baca Juga: Geger Warga Bengkayang Ditemukan Tewas Gantung Diri

2. Pulau Cempedak

Tempat wisata yang wajib kamu kunjungi di Ketapang Kalimantan Barat selanjutnya adalah Pulau Cempedak. Pulau Cempedak ini lokasinya terletak di Kecamatan Kendawangan yang mana dapat kamu tempuh dengan jarak sekitar 90 km dari Kota Ketapang, Kalimantan Barat. Di Pulau Cempedak ini, kamu akan menemukan banyak spot foto menarik serta villa yang berdiri di tempat ini. Selain itu, di Pulau Cempedak ini juga kamu dapat menyaksikan aktifitas nelayan melaut.

3. Pantai Tanjung Belandang

Halaman:

Editor: Ngadri

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

HUT Kota Pontianak ke-251 Ribuan Warga Tari Zapin

Senin, 24 Oktober 2022 | 01:06 WIB