Wisata Surga Pantai Temajuk ada Rumah Terbalik dan Panorama Laut yang Indah

- Minggu, 31 Juli 2022 | 14:18 WIB
Objek wisata Temajuk di Kabupaten Sambas Kalimantan Barat ( Foto: Instagram wisata _temajuk)
Objek wisata Temajuk di Kabupaten Sambas Kalimantan Barat ( Foto: Instagram wisata _temajuk)

KORANSAKU - Wisata Pantai Temajuk iberada di Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas. Jika anda ingin mencari tempat yang indah dan mempesona Pantai Temajuk tempat wisata yang paling tepat. Karena wisata Pantai Temajuk merupakan salah satu wisata terpopuler dan terbesar di Perbatasan Indonesia.

Dirangkum dari KSMtour.com Pantai Temajuk memiliki garis pantai yang cukup panjang yaitu kurang lebih 60 kilometer. Sesampainya di Pantai Temajuk Anda akan dihadapkan dengan kondisi pantai yang masih alami, dengan pantai pasang surut yang eksotis, hamparan pasir yang lembut berpadu dengan gugusan bebatuan granit yang membentuk formasi yang indah. Airnya pun jernih, saat cerah cerah langit yang biru bersih tanpa awan akan menambah keindahan.

Rumah bentuk terbaik di wisata Temajuk) Foto: akun Facebook Fu FUI Khiong)

Di Pantai Temajuk ini, Anda dapat menikmati keindahannya dengan berjalan-jalan di tepi pantai dan dermaga atau berenang. Pada Bulan Oktober-Februari merupakan saat yang tepat bagi peselancar untuk menguji adrenalin. Karena angin cukup kencang dan tinggi gelombang di pantai ini bisa mencapai 2 meter, bahkan lebih.

Dermaga Temajuk yang sangat panjang dan menjorok ke laut, anda bisa melihat panorama yang sangat indah, terutama pada saat sunset, jangan sampai melewatkan detik-detik matahari tenggelam kembali ke peraduan yang eksotis dari Pantai Temajuk.

Anda juga bisa menikmati pemandangan bawah laut dengan menggunakan snorkel di Teluk Atong. Keseruan di Temajuk bukan hanya keindahan pantainya jika anda beruntung anda bisa melihat salah satu hewan yang tergolong langka dan dilindungi yaitu Penyu yang biasanya datang ke pesisir pantai pada malam hari. Pantai Temajuk juga merupakan tempat bertelur bagi penyu-penyu. Tak heran kalau banyak orang yang mengincar tempat ini hanya karena ingin melihat hewan penyu tersebut, karena memang susah untuk ditemukan di daerah lain di Kalimantan Barat khususnya.

Pantai Wisata Temajuk (Foto: Instagram wisata _temajuk)

Jika anda ingin berkunjung ke tempat wisata Temajuk dan berasal dari daerah jauh, jangan bimbang, sebab di Desa Temajuk juga terdapat villa yang unik, sehingga bisa membuat anda betah berada di sini. Pembangunan Villa hasil kerjasama pemerintah Daerah Kabupaten Sambas bersama warga sekitar tersebut merupakan salah satu bukti bahwa Pantai Temajuk sangat digemari pengunjung, dengan harga yang termasuk murah sekitar Rp.150.000,00 rupiah sampai dengan Rp.300,00,00 rupiah saja. Apalagi posisinya menghadap langsung ke daerah pantai, sehingga anda bisa juga menikmati keindahan pantai dari villa tersebut.

Untuk mencapai Desa Temajuk, perjalanan menggunakan sepeda motor dari Kota Singkawang, membutuhkan waktu sekitar 6 jam, dengan jarak tempuh sekitar 200 kilometer. Perjalanan dimulai dari Kota Singkawang menuju ke arah Sambas, kemudian ambil jalur yang menuju Kartiasa. Setiba di Kartiasa, kita menyeberang sungai menggunakan feri tujuan Teluk Kalong dengan tarif Rp 5.000 per sepeda motor atau Rp 35.000 jika menggunakan mobil pribadi. Selanjutnya menuju arah Paloh-Dusun Ciremai-Desa Temajuk.***

Halaman:

Editor: Ngadri

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Terkini

HUT Kota Pontianak ke-251 Ribuan Warga Tari Zapin

Senin, 24 Oktober 2022 | 01:06 WIB