Wisata Hutan Mangrove Menyuguhkan Panorama Alam yang Indah Cocok Buat Liburan

- Minggu, 31 Juli 2022 | 22:55 WIB
Wisata hutan mangrove di Kabupaten Mempawah (Foto: Lia)
Wisata hutan mangrove di Kabupaten Mempawah (Foto: Lia)

KORANSAKU - Destinasi wisata hutan
Mangrove di Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat menyuguhkan panorama alam yang indah dan alami dengan suasana segar dan sejuk. Tempat wisata ini dibuka sejak tahun 2016, objek wisata ini telah banyak menarik kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Baca Juga: LSM LPPN-RI Minta Polda Kalimantan Barat Tertibkan Sawmil di Ambawang

Jika anda ingin berkunjung ke tempat wisata mangrove atau hutan bakau ini jarak tempuh jika anda dari Pontianak sekitar 2 jam. Saat perjalanan menuju ke tempat wisata ini anda akan melewati Kecamatan Siantan dan Segedong yang terkenal dengan kuliner Pengkang dan ikan asam pedas.

Setelah tiba di tempat wisata tiket masuk Mempawah Mangrove sekitar Rp5.000 Pelajar dan Peneliti Gratis.Jam buka Senin hingga Minggu dari pukul 07.00 hingga pukul 17.00 WIB.

Tempat wisata ini juga menyuguhkan sejumlah lokasi untuk berfoto Selvi dan hutan mangrove yang rimbun dan panorama laut yang sangat luas membentang dihadapan hutan bakau.

Baca Juga: Menteri Pariwisata Kunjungi Desa Wisata Kampung Budaya di Pontianak

Kawasan konservasi ini juga telah berhasil mendatangkan ribuan orang wisatawan. Banyak aktivitas wisata yang dapat dinikmati di lokasi yang mengusung konsep edu-ekowisata. Selanjutnya hutan mangrove ini juga menjadi tempat berkembang biak kepiting, udang dan ikan.

Editor: Ngadri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

HUT Kota Pontianak ke-251 Ribuan Warga Tari Zapin

Senin, 24 Oktober 2022 | 01:06 WIB