Kampung Melayu Jadi Nominasi 50 Terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia

- Minggu, 31 Juli 2022 | 23:02 WIB
Menteri Pariwisata Sandiaga Uno saat berkunjung ke objek wisata Kampung Melayu (Foto: Egi)
Menteri Pariwisata Sandiaga Uno saat berkunjung ke objek wisata Kampung Melayu (Foto: Egi)

KORANSAKU - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno melaksanakan tugas kunjungan ke Objek Wisata Kampung Melayu di Jalan Tanjung Pura, Pontianak Selatan Provinsi Kalimantan Barat, Minggu 31 Juli 2022.

Kedatangan Sandiaga Uno disambut dengan atraksi seni, tradisi dan budaya juga ditampilkan di hadapan musik khas Tionghoa, pencak silat, musik tanjidor, Barongsai hingga tari Jepin. Kemudian Sandiaga Uno juga sempat mencoba membunyikan meriam karbitBaca Juga: Wisata Hutan Mangrove Menyuguhkan Panorama Alam yang Indah Cocok Buat Liburan

Kunjungan tersebut dalam rangka Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2022 dengan tema ”Desa Wisata Simbol Kebangkitan Ekonomi Nasional untuk Indonesia Bangkit” dan pelatihan SDM Ekonomi Kreatif di Aula Kantor Bupati Kubu Raya.

"Saya terkesan dengan Kampung Melayu ini, yang sudah tembus nominasi 50 terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia. Saya berharap dengan kunjungan ini bisa membuka lebih banyak lapangan pekerjaan," ujar Sandi.

Baca Juga: Menteri Pariwisata Kunjungi Desa Wisata Kampung Budaya di Pontianak

Ia mengucapkan rasa yang sangat luar biasa. Bahkan, dirinya juga akan selalu semangat membangun Indonesia yang lebih baik."Jika kesemuanya sudah terbentuk, saya yakin pendapatan dari sektor wisata ke depan akan semakin meningkat,"ucapnya.

Lebih lanjut Sandiaga Uno Juga menyampaikan Dengan memiliki Sungai Kapuas, menurut dia bisa menjadi daya tarik orang luar untuk datang ke Kota Pontianak. "Caranya tinggal berpromosi kemudian memperbaiki fasilitas baik dari sisi infrastruktur hingga pelayanannya,"tutur Sandi.**

Editor: Ngadri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

HUT Kota Pontianak ke-251 Ribuan Warga Tari Zapin

Senin, 24 Oktober 2022 | 01:06 WIB