Tiga Objek Wisata Air Terjun di Kalimantan Barat yang Menakjubkan

- Sabtu, 10 September 2022 | 21:12 WIB
objek wisata Air Terjun Bedawan. Lokasi tempat wisata ini berada di Desa Dange Aji, Kecamatan Air Besar Serimbu, Kabupaten Landak Kalimantan Barat. (Foto: Instagram @wisata.kalbar)
objek wisata Air Terjun Bedawan. Lokasi tempat wisata ini berada di Desa Dange Aji, Kecamatan Air Besar Serimbu, Kabupaten Landak Kalimantan Barat. (Foto: Instagram @wisata.kalbar)

KORANSAKU -  Jika anda sendang berkunjung ke Kabupaten Landak Provinsi Kalimantan Barat jangan lupa mampir ke objek wisata Air Terjun Bedawan. Lokasi tempat wisata ini berada di Desa Dange Aji, Kecamatan Air Besar Serimbu, Kabupaten Landak Kalimantan Barat.

Jarak tempuh perjalanan dari Kota Pontianak memakan waktu sekitar 6-7 jam, menuju di Desa Dange Aji.Kemudian kita harus berjalan kaki kurang lebih selama 4-5 jam menuju Riam Bedawan.

Riam Bedawan mempunyai 7 tingkat yang cukup tinggi dan cocok buat pencinta alam dan fotografer yang menyukai tempat yang ekstrem, dengan kondisi bebatuan besar beraneka macam bentuk yang licin tekena lumut dan perairan yang terus mengalir.

Baca Juga: Penulis Buku Ibnu Madjah : Masyarakat Selayaknya Jadi Hakim Kemerdekaan Pers

Berikut ini 3 Tempat wisata air terjun di Kabupaten Landak dikutip dari seringjalan.com

1. Air Terjun Melanggar

Tempat wisata pertama yang harus kamu kunjungi di Ngabang adalah Air Terjun Melanggar. Air terjun ini berlokasi di Desa Merayuh, Kecamatan Air Besar.

Air terjun Melanggar berasal dari sungai Landak yang patah akibat proses alam. Secara alami, bebatuan yang ada di sungai ini mengalami pergeseran.

Seiring berjalannya waktu, proses tersebut membentuk sebuah air terjun Melanggar. Tinggi air terjun ini mencapai 60 meter dengan lebar lebih dari 60 meter pula.

Halaman:

Editor: Ngadri

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

HUT Kota Pontianak ke-251 Ribuan Warga Tari Zapin

Senin, 24 Oktober 2022 | 01:06 WIB