Rekomendasi Destinasi Wisata Pantai Tanjung Burung di Kabupaten Mempawah

- Selasa, 27 September 2022 | 08:44 WIB
Destinasi wisata Pantai Tanjung Burung berada di Kelurahan Tanjung Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Provinsi Kalimantan Barat (Foto: Facebook Kalbarkita)
Destinasi wisata Pantai Tanjung Burung berada di Kelurahan Tanjung Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Provinsi Kalimantan Barat (Foto: Facebook Kalbarkita)

KORANSAKU - Destinasi wisata Pantai Tanjung Burung berada di Kelurahan Tanjung Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Provinsi Kalimantan Barat. Objek wisata ini menyajikan panorama pantai yang indah dan mempesona.

Jarak tempuh jika anda ingin berkunjung ke tempat wisata ini sekitar 2 jam dari kota Pontianak. Saat anda menuju ke objek wisata ini akan disuguhi panorama alam yang indah seperti pohon kelapa yang tumbuh subur dan jalan aspal yang mulus.

Baca Juga: Resep Membuat Bomboni Agar Teksturnya Lembut dan Lezat Dengan Tepung Ini

Provinsi Kalimantan Barat memang terkenal memiliki banyak tempat wisata yang indah dan mempesona. Seperti wisata Pantai, air terjun 7 tingkat, wisata bukit di Kabupaten Bengkayang.

Nah, jika anda sedang berada di Kalimantan Barat jangan lupa ya mampir ke tempat wisata Pantai Tanjung Burung di Kabupaten Mempawah.

Dikutip dari Facebook Kalbarkita Pantai Tanjung Burung, dimana kawasan ini ditumbuhi banyak pohon kelapa karena memang dulunya lokasi ini merupakan kebun kelapa milik warga, serta tanaman mangrove yang ditanam oleh warga sekitar Kelurahan Tanjung, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah untuk mencegah abrasi air laut.

Baca Juga: Meriahkan Kulminasi Matahari Pemkot Pontianak Gelar Festival Dragon

Sesuai namanya Mangrove Pantai Tanjung Burung ini tertetak di sebuah tanjung bernama Kelurahan Tanjung, Memawah Hilir Kalimantan Barat. Harga masuk di tempat wisata ini tidak dihitung per orang, melainkan kendaraan motor yaitu Rp.5000,- sedangkan untuk mobil Rp.10.000,-.

Yuk segera kunjungi wisata Pantai Tanjung Burung bersama orang yang anda sayangi. Dijamin rasa jenuh dan penat langsung fresh. Karena objek wisata ini menyajikan alam laut dan pantai yang panjang membentang sepuas mata memandang.**

Halaman:

Editor: Ngadri

Sumber: Facebook

Tags

Artikel Terkait

Terkini

HUT Kota Pontianak ke-251 Ribuan Warga Tari Zapin

Senin, 24 Oktober 2022 | 01:06 WIB