Yuk Kunjungi Destinasi Wisata Masjid Oesman Al-Khair dan Bukit Mendale di Kayong Utara

- Sabtu, 29 Oktober 2022 | 21:06 WIB
Destinasi wisata Masjid Oesman Al-Khair di Kabupaten Kayong Utara Kalimantan Barat (Foto: kataomed)
Destinasi wisata Masjid Oesman Al-Khair di Kabupaten Kayong Utara Kalimantan Barat (Foto: kataomed)

KORANSAKU - Jika anda sedang berkunjung di Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat jangan lupa mampir ke tempat wisata yang ada di sana. Karena destinasi wisata di Kayong Utara banyak yang menarik dan mempesona.

Destinasi wisata yang cukup terkenal di Kabupaten Kayong Utara adalah wisata Masjid Oesman Al-Khair dan wisata bukit Mandale. Tempat wisata ini berada tidak terlalu jauh dari pusat ibukota Kayong Utara. Jaraknya hanya sekitar 20 menit.

Baca Juga: Polres Metro Jakarta Barat Bakar Narkoba 60,72 Kg Senilai Rp 31 Milyar

Melansir dari kataomed.com Masjid Oesman Al-Khair dibangun dan berdiri megah seluas 50×50 meter. Masjid yang dapat menampung hingga 3.000 jamaah itu memiliki interior bergaya Maroko. Kaligrafi di dalam masjid diukir oleh Imam Masjid Agung Yogyakarta. Salah satu Akses darat menuju Masjid Oesman bisa ditempuh sejauh 80 kilometer dari Bandara Rahadi Oesman Ketapang atau Bisa juga dengan perjalanan laut selama 6 jam dari Pontianak.

Bangunan Masjid yang didominasi warna putih ini sudah terlihat sangat mencolok dari kejauhan dan bahkan kini Masjid Masjid Oesman Al-Khair ini telah dijadikan icon utama kota Sukadana.

Baca Juga: Resep Chicken Steak Rasanya Renyah Bisa Buat Ide Jualan Karena Cara membuatnya Praktis

2. Bukit Mendale

Bukit Mendale merupakan salah satu tempat wisata di Kayong Utara yang sampai saat ini masih belum terlalu dikenal banyak orang. Meskipun begitu, namun para traveller atau komunitas eksplor tetap berusaha untuk mengenalkan bagian dari Indonesia yang memiliki kendahan alam tak tergantikan.

Bukit Mendale berada di Desa Gunung 9, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat. Untuk bisa mencapa puncak, pengunjung harus siap dengan medan berat yang harus dilalui. Cukup menguras tenaga memang untuk mendaki bukit setinggi 320 meter diatas permukaan laut.

Halaman:

Editor: Ryan Restu Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tutup Hari Raya Imlek, 26 Replika Naga Dibakar

Senin, 6 Februari 2023 | 21:00 WIB

Danau Biru Singkawang, Bak Danau Di Eropa

Selasa, 31 Januari 2023 | 12:08 WIB

Singka Zoo, Kebun Binatang Satu-Satunya milik Kalbar

Senin, 30 Januari 2023 | 14:47 WIB

Wisata Air Terjun Sibuhe Singkawang

Rabu, 25 Januari 2023 | 17:43 WIB

Rekomendasi Objek Wisata Pemandian Kota Singkawang

Selasa, 24 Januari 2023 | 20:24 WIB