Rekomendasi Objek Wisata Pemandian Kota Singkawang

- Selasa, 24 Januari 2023 | 20:24 WIB
objek wisata pemandian di kota singkawang (foto:Zainur Rifki/koransaku.com)
objek wisata pemandian di kota singkawang (foto:Zainur Rifki/koransaku.com)

KORANSAKU - Kota Singkawang dikarunia pemandangan dan kenampakan alam yang membuat mata terpana. Tidak hanya bebukitan dan pantainya yang membentang indah namun juga air gunung bersih dan jernih juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Hal ini mungkin sesuai dengan nama kota Amoy tersbut yang berasal dari kata suku China Hakka ‘San Kaw Jong’, arinya laut, gunung dan sungai. Tidak heran apabila kenampakan alam kota ini dapat menyilaukan mata, toh namanya saja diambil dari kenampakan alam sekitar kota tersebut.

Bicara tempat wisata di Singkawang,  sayang sekali jika tidak mengikutsertakan Pemandian Eria. Pemandian Eria terletak di kelurahan Nyairongkop kecamatan Singkawang Timur, Kota Singkawang. Pemandian yang terletak di timur Kota Singkawang Ini dapat ditempuh dengan kendaraan Darat, seperti mobil dan motor. Hanya membutuhkan waktu 30 menit dari pusat kota, anda sudah bisa menikmati air jernih pegunungan. Selain jaraknya yang dekat dari pusat kota rute tempuhnya pun sangat nyaman mengingat jalan yang dilalui sudah full aspal.

Baca Juga: ⁣Resep Cara Membuat Ayam Saus Padang Bumbunya Meresap dan Gurih

Pemandian Eria sebenarnya masih termasuk dalam gugusan air terjun Poteng, namun karena lokasinya sangat jauh dengan air terjun, masyarakat menyebutnya sebagai pemandian. Pemandangan ala pegunungaan masih sangat asri di tempat ini, air jernihnya juga merupakan aliran langsung dari gunung Poteng.

Pemandian Eria cocok untuk piknik diakhir pekan bersama keluarga ataupun pasangan. Cukup dengan membayar 10 ribu rupiah untuk satu motor dan 40 ribu untuk satu mobil, anda sudah bisa menikmati indahnya aliran air pegunungan disana. Pemandian Eria buka setiap hari dari mulai pukul 07.00-18.00 Wib. Disana anda akan mendapat arahan dari penjaga pemandian untuk tidak membuang sampah sembarangan dan jika terjadi hujan sebaiknya kembali lagi ke pos jaga karena dikhawatirkan arus air akan menjadi deras saat hujan.

Baca Juga: Dijamin Anti Gagal, Ini Resep Cara Membuat Cemilan Super Gurih Telur Gabus

Tidak hanya air jernih dan tenang, pemandian Eria juga menyajikan hijaunya pemandangan pegunungan yang tentunya sangat Instagrameble. Tentu saja teman-teman anda dimedia sosial akan takjub dan iri melihat foto anda. Urusan bilas jangan khawatir karena disana juga disediakan tempat bilas gratis bagi pengunjung pemandian. Jadi tunggu apa lagi, jika anda penat akan kesibukan dan suasana hiruk-pikuk perkotaan, lepaskan saja di Pemandian Eria.

Editor: Zainur Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tutup Hari Raya Imlek, 26 Replika Naga Dibakar

Senin, 6 Februari 2023 | 21:00 WIB

Danau Biru Singkawang, Bak Danau Di Eropa

Selasa, 31 Januari 2023 | 12:08 WIB

Singka Zoo, Kebun Binatang Satu-Satunya milik Kalbar

Senin, 30 Januari 2023 | 14:47 WIB

Wisata Air Terjun Sibuhe Singkawang

Rabu, 25 Januari 2023 | 17:43 WIB

Rekomendasi Objek Wisata Pemandian Kota Singkawang

Selasa, 24 Januari 2023 | 20:24 WIB